Babaranjang Tabrak Truk Pengangkut Air, Jalur Kertapati Lubuk Linggau Batal Berangkat | Detik Sumsel
BNI"
Kondisi Kereta Api yang masih terguling di jalur perlintasan, foto istimewa.

Babaranjang Tabrak Truk Pengangkut Air, Jalur Kertapati Lubuk Linggau Batal Berangkat

Lahat, Detik Sumsel – Tabrakan antara Kereta Api Babaranjang CC 2041117 bernomor lambung 3770 A dengan mobil penyiram (Water Tank) milik PT Baramustika Megalestari (BM) subkon PT BAU perusahaan batu bara di Lahat, di jalur perlintasan rel, Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat, Sabtu (20/11) sekira pukul 17.35 WIB lalu, berbuntut panjang. Pasalnya pasca kejadian, hingga Minggu (21/11) jalur Kereta Api penumpang Palembang-Lubuk Linggau terpaksa ditutup sementara.

Stasiun KA Lahat telah membatalkan pemberangkan penumpang KA baik dari Kertapati-Lubuk Linggau, maupun sebaliknya. Bahkan untuk pemesanan tiket ditutup sementara, mengingat belum diketahui pasti kapan jalur bisa dilintasi kembali.

“Hari ini, penumpang yang ingin membeli tiket terpaksa tidak bisa. Mengingat jalur belum bisa dilintasi,” Kepala Stasiun KA Lahat, Amancik, Minggu (21/11). Hingga minggu siang ada lebih 20 calon penumpang asal Lahat yang telah memesan tiket, pihak Stasiun KA Lahat terpaksa melakukan pengembalian tiket dengan pengembalian 100 persen.

Sementara untuk pemberangkatan Senin (22/11), pihak Stasiun KA Lahat, masih menunggu kabar lebih lanjut. Lantaran upaya evakuasi di lapangan masih dilakukan dan ditargetkan secepatnya selesai. “Petugas yang lakukan evakuasi alami kendala, karena beban berat KA Lokomotif yang terbalik itu mencapai kurang lebih 100 ton,” ujarnya.

Terpisah, Amel (33) warga Lahat yang hendak melakukan perjalananan ke Kota Lubuk Linggau untuk mengunjungi keluarga. Ia bersama suami dan anaknya terpaksa membatalkan perjalanan menggunakan Kereta Api dan memilih mengundur perjalanan. “Biasanya kami naik kereta api karena nyaman, namun adanya pembatalan perjalanan ini, maka kita undur saja harinya,” ujarnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *