Babinsa Tamansari Patroli Malam Himbau Warga Patuhi Prokes | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Babinsa Tamansari Patroli Malam Himbau Warga Patuhi Prokes

Pati, Detik Sumsel – Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat aktif melaksanakan patroli malam dalam rangka penertiban warga terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

Terlihat Babinsa Tamansari Sertu Jumroni, Koramil 16/Jaken bersama Bhabinkamtibmas setempat sedang memberikan himbauan kepada sekelompok remaja yang sedang nongkrong diatas sepeda motor. Mereka adalah remaja Desa Tamansari yang bisa nongkrong di pertigaan ujung jalan, Minggu malam (20/6/2021).

Serpeti biasa, tetap mengedepankan cara yang humanis mereka dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sembari memberikan edukasi dan informasi bahwa sebaran Covid-19 di Indonesia sekarang ini semakin mengganas, termasuk di wilayah Kabupaten Pati. Untuk itu mereka harus sadar melakukan 5 M, agar terhindar dari sebaran Covid-19.

Baca Juga :   Kakek Tua Ini Sangat Terbantu dengan Kehadiran TNI

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati, terlebih Di Desa Tamansari sedang dilaksanakan gelaran TMMD Reguler Kodim Pati. Diharapkan selama pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari tidak ada TNI maupun warga yang terpapar virus Covid-19.

Sementara Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD Reguler Kodim Pati mengatakan, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah.

Baca Juga :   Sambutan Hangat Tuan Rumah Penerima Program Perehapan RTLH

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, apalagi Babinsa yang desa binaannya menjadi sasaran program TMMD. Dimasa pandemi Covid-19 ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa dan Satgas untuk selalu melaksanakan himbauan dan sosialisasi berkaitan dengan pamdemi dan sebaran Covid-19,” jelas Kapten Budi. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *