Bagikan 500 Paket Sembako pada Masyarakat | Detik Sumsel
Pemprov
Said Ali pada saat pembagian sembako pada warga
Said Ali pada saat pembagian sembako pada warga (maya/detiksumsel.com)

Bagikan 500 Paket Sembako pada Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel – Terkait adanya virus Covid-19 yang melanda dunia saat ini, berdampak kepada himbauan Pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus dengan membatasi interaksi sosial dan tinggal dirumah.

Dengan pembatasan social distancing dan physical distancing berdampak pada kondisi beberapa orang dengan income harian seperti pedagang kaki lima, tukang becak dan lain lain.

Kondisi ini berdampak besar terutama bagi sektor ekonomi. Pembatasan mobilisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini pun mengakibatkan pendapatan masyarakat menurun.

Yudha Reksa, pengelola SoMa mengatakan, Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu SoMa bersama tokoh masyarakat seperti Said Ali, Kabekangdam II/Sriwijaya Kol. Cba Benny Tampubolon membagikan sekitar 500 paket sembako dan masker ke beberapa lokasi yang tersebar di sekitar Social Market (SoMa), diantaranya di 9 Ilir, Sungai Jeruju, Boom Baru, Sekip Bendung dan Sekip Gresik.

“Penyaluran bantuan diberikan di bebefal titik, dan tiap lokasi mendapatkan paket sembako masing-masing berisi beras, mie instan dan masker kain untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” katanya, Senin (20/04).

Yudha menambahkan, pada kesempatan ini, manajemen SoMa beserta tokoh masyarakat, Said Ali dan Benny Tampubolon mendatangi warga terdampak di lokasi 9 Ilir untuk memberikan paket bantuan secara langsung  serta memberikan edukasi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga tetap aman dalam mencari nafkah.

Selain mendatangi masyarakat,  penyaluran bantuan paket sembako dan masker ini dibagikan langsung oleh karyawan Social Market (SoMa) kepada pedagang kaki lima, tukang becak dan Ojol di beberapa titik lokasi diatas dengan mengunakan sepeda motor untuk memudahkan proses penyaluran.

Bantuan paket sembako tak luput diberikan kepada Ojol yang sedang menerima orderan delivery di SoMa.

Ia mengatakan pihaknya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan mencari nafkah. Respon positif pun terpancar dari para penerima bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Wabah ini bisa secepatnya berakhir dan  keadaan segera normal kembali,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OPPO Hadirkan Produk Yang Memiliki ColorOS12

Palembang, Detiksumsel – OPPO kembali menghadirkan produk yang memiliki ColorOS 12 yang kini mengedepankan ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *