Bahan Kayu Bakar Di Desa Tamansari Masih Melimpah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bahan Kayu Bakar Di Desa Tamansari Masih Melimpah

Pati, Detik Sumsel – Kayu bakar masih mendominasi kebutuhan dapur emak-emak warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tempat digelarnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya warga yang menggunakan kayu bakar untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

Ketersediaan kayu bakar di Desa Tamansari cukup melimpah untuk.mencukupi kebutuhan dapur sehari-hari. Seperti terlihat di samping rumah Sarman (40) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, banyak sekali bahan kayu bakar yang sedang dikumpulkan bersama Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga :   Disela Waktu Rehat Giat Pra TMMD, Babinsa Sambangi KB Tabiratul Islam

Kayu-kayu ini akan di jual sebagai kayu bakar, namun harus di belah-belah dulu dalam ukuran yang kecil agar mudah masuk ke mulut tungku dapur. Sementara kayu ini ia beli dari limbah penggergajian kayu yang tidak jauh dari rumahnya.

“Usaha yang tepat, Pak Sarman bisa memanfaatkan kondisi warga masyarakat dan ketersediaan bahan yang akan dijual. Pasalnya warga setempat masih banyak yang menggunakan kayu bakar untuk kebutuhan memasak sehari-hari,” ujar Sukarji.

Sementara Sarman juga mengucapkan terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang telah membantu mengumpulkan kayu bakar miliknya.

Baca Juga :   Bangga Desanya Dijadikan Sasaran TMMD

“Untung dibantu Pak tentara anggota Satgas TMMD, sehingga pekerjaan saya menjadi ringan, Terimakasih Pak atas bantuannya, semoga hasil penjualan kayu bakar ini biasa bermanfaat untuk saya dan keluarga,” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *