Bahas Kemandirian Ponpes, UIN RaFa Silaturrahmi dengan RMI NU Sumsel | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Dalam silaturahmi tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, MA, Wakil Rektor II, Dr. Abdul Hadi, M. Ag, dan Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M.Ag.

Bahas Kemandirian Ponpes, UIN RaFa Silaturrahmi dengan RMI NU Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Dalam rangka mewujudkan kemitraan atara pondok pesantren dengan perguruan tinggi dibidang pendidikan dan kemandirian ekonomi, Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Sumatera Selatan lakukan silaturahmi dengan jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.(27/8).

Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag, M.Si, sangat mengapresiasi kegiatan silaturrahmi tersebut karena sebagai bentuk sinergiritas antara perguruan tinggi dengan pondok pesantren yang akan memberikan kemanfaatan kepada ummat.

“Silaturrahmi ini akan menjadi awal untuk menyusun konsep kerjasama antara UIN Raden Fatah dengan RMI NU,” ungkap Prof. Nyayu Khodijah.

Baca Juga :   Jelang Diresmikan, Waskita Perbaiki Jalan Pedu-Jakabaring 3 Km

Dalam silaturahmi tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, MA, Wakil Rektor II, Dr. Abdul Hadi, M. Ag, dan Wakil Rektor III, Dr. Hamidah, M.Ag.

Sementara itu, Penasehat Pengurus Wilayah RMI NU Sumatera Selatan, Drs. KH. Amin Dimyanti mengatakan dengan adanya silaturahmi ini semoga dapat menggali potensi yang ada di pondok pesantren dalam upaya upaya pemberdayaan pondok pesantren.

“Dengan terwujudnya kemitraan strategis antara RMI NU sumatera selatan dan UIN Raden Fatah Palembang tentu akan memberikan manfaat yang cukup besar untuk ummat,” ungkap KH. Amin Dimyanti

Baca Juga :   Askolani : Terimo Kasih Warga Muara Abab

Hal serupa juga diungkapkan Ketua PW RMI NU Sumatera Selatan, KH. M. Syarief Chumas Asyawaly. Menurutnya, kemitraan strategis antara RMI NU Sumatera selatan dengan UIN Raden Fatah Palembang menjadi berkah buat santri.

“Semoga ada beasiswa nantinya ada program beasiswa untuk kalangan santri yang belajar di pondok pesantren, ataupun program lainnya yang memberikan kemanfaatan kedua institusi,” harap KH. M. Syarief Chumas Asyawaly.(ril)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lahat Bakal Punya Rumah Sakit Baru

Lahat, Detik Sumsel – Rencana bakal adanya rumah sakit baru di Desa Manggul, Kota Lahat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.