BAIS TNI Gelar Vaksinasi di Area Wisata Semilir | Detik Sumsel
Pemprov

BAIS TNI Gelar Vaksinasi di Area Wisata Semilir

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI menggelar vaksinasi massal di Obyek Wisata Dusun Semilir Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang ,Sebanyak 10.000 dosis vaksin disiapkan “Serbuan Vaksinasi” bagi usia 12 tahun keatas ini,Selasa (24/08).

BAIS menggandeng berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta, antara lain pemerintah kecamatan, pemerintah desa, TNI, Polri, dan Puskesmas. Letjend TNI Joni Supriyanto (BAIS) dan Kasdam IV/Diponegoro (Brigjen TNI Widi Prasetijono) hadir dalam rangka “Serbuan Vaksinasi Bais TNI 10.000 Vaksin bekerja sama dengan Wisata Dusun Sumilir di hari ke-2 ini.

Sekretaris BAIS TNI Marsma Jemi Tri Sonjaya, M.Tr. (Han) mengatakan kegiatan Serbuaan Vaksinasi 10.000 Vaksinasi mengaju pada program pemerintah untuk semua instansi pemerintah membantu program yang telah di programkan.pemerintah dengan harapan dengan program ini semua.masyarakat dapat tervaksinasi.

“Guna mempercepatan pencapaian herd immunity di Indonesia. Badan Intelegen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) adakan program jangkauan penanganan cegah tangkal covid 19, dan distribusi vaksin keberbagai daerah”tegasnya.

Program jangkauannya tersebut, cakupannya bagi warga masyarakat luas ,salah satunya di Dusun Semilir, Kec. Bawen, dimana lokasi tersebut merupakan destinasi wisata Kabupaten Semarang.

“Adapun dari progaram vaksinasi, pelaksanaannya dibuka mulai tanggal 23-27 Agustus 2021 atau selama lima hari,sementara itu untuk kuota vaksinasi disediakan mencapai 5000 peserta yang ingin mendapatkan vaksin pertama, dan 5000 untuk vaksin kedua, terakumulasi 10.000″tambahnya di hadapan insan pers.

Dalam pelaksanaan vaksinasi in Bais TNI bekerja sama dengan dusun sumilir didukung oleh Kodam IV/Diponegoro,Pemprof kabupaten Semarang,RSUP Dr Kariadi,Ika UNDIP DPD Jateng serta PT.Mustika Jaya Lestari.

Sementara itu, Komisaris Dusun Semilir Eliezer Widagdo mendukung penuh kegiatan vaksinasi dilaksanakan di objek wisata Dusun Semilir. Diakuinya, antusias warga sangat tinggi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami mendukung vaksinasi massal ini karena manfaatnya untuk seluruh masyarakat,” katanya.

Indonesia terus mengejar target vaksinasi terhadap penduduknya sebanyak 208.265.720 sasaran.(Pendim0714/m@s)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Positif COVID-19 Jangan Nekat Beraktivitas di Ruang Publik

Jakarta, Detik Sumsel- Berdasarkan data aplikasi PenduliLindungi, Ribuan masyarakat Indonesia yang positif COVID-19 terpantau masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *