Bakal Gelar Vaksin Keroyokan, Siapkan Hadiah Motor | Detik Sumsel
Detik
Mengapresiasi dan sebagai bentuk reward kepada masyarakat dan tim Vaksinator, Pemkab Muba dan Polres Muba bakal menggelar Vaksinasi Award Tahun 2021

Bakal Gelar Vaksin Keroyokan, Siapkan Hadiah Motor

Sekayu, Detik Sumsel- Mengapresiasi dan sebagai bentuk reward kepada masyarakat dan tim Vaksinator, Pemkab Muba dan Polres Muba bakal menggelar Vaksinasi Award Tahun 2021. Untuk itu, dilakukannya rapat persiapan pada Jum’at (10/12) bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate.

“Ini merupakan inovasi yang sangat baik untuk memberikan sebuah reward kepada para tim vaksinator yang sudah terlibat saat penanganan COVID-19 dan penanganan vaksinasi,”ungkap Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP, melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin rapat.

Lanjut Apriyadi, melalui reward ini juga bisa menjadi sebuah semangat baru untuk masyarakat Muba agar genjar melakukan vaksinasi. Hal ini dapat membuat Indonesia, khususnya di Kabupaten Muba agar cepat pulih dan terlindungi dari paparan virus COVID-19.

“Ayo secara bersama-sama kita terus gencarkan vaksinasi ini. Ajak sanak saudara, tetangga dan juga teman-teman untuk segera vaksin. Terlebih lagi, akan diadakan vaksinasi award yang akan menyiapkan berbagai macam hadiah menarik untuk dibagikan kepada masyarakat, desa, kelurahan, kecamatan, lintas sektor dan perusahaan dengan pencapaian vaksinasi terbaik,” ujarnya Sekda.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menuturkan dirinya sangat mendukung kegiatan vaksinasi award dan siap turun andil menyiapkan posko dibebarapa titik untuk masyarakat yang akan vaksin. “Dibundaran Sekayu kita ada posko untuk melayani masyarakat yang akan vaksin. Kemudian kita melakukan razia vaksin. Ini menjadi bukti bahwa kami sangat menginginkan masyarakat Muba agar semuanya bisa divaksin,”tutup Kapolres.

Untuk Polres syarat ketentuan bagi masyarakat yaitu, melakukan vaksinasi dari tanggal 7 S.D 30 Desember 2021. FC KTP dimasukan kedalam kotak undian. Pengundian hadiah pada malam tanggal 30 Desember 2021. Pengumuman pemenang juga akan disiarkan secara live di IG Polres Muba dan Satlantas Polres Muba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan, tujuan vaksinasi award ini dalam rangka pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan dalam rangka penanganan COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun kategori penghargaan vaksinasi awards yaitu, Tim Vaksinator Terinovatif (terobosan dalam peningkatan capaian vaksinasi). Tim Vaksinasi Terfavorit (Gerakan Militan, Masif). Penghargaan Lintas sektor terbaik (Instansi yang berperan aktif dalam penanganan COVID-19). Pencapaian Vaksinasi terbaik (Kecamatan, Kelurahan dan Desa). Kemudian Perusahaan dengan peserta vaksinasi terbaik pada kegiatan Gotong-royong.

“Vaksinasi award rencananya akan digelar pada tanggal 30 Desember 2021. Undian vaksinasi berdasarkan nomor NIK, data dari Pc Care/Kotak Undian. Berbagai macam hadiah juga akan dipersiapkan diantaranya, akan ada beberapa unit motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Yang kita lakukan ini sebagai sebuah inovasi untuk memberikan semangat untuk kita semua,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusuf Amilin, berserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *