Balai Besar Perkeretaapian Sumsel Akhirnya Cek Underpass | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Komisi III DPRD Lahat, bersama Balai Besar Perkeretaapian Sumsel, dan Dishub Lahat,  mengecek kondisi underpass. Foto Heru/DS

Balai Besar Perkeretaapian Sumsel Akhirnya Cek Underpass

Lahat, Detik Sumsel — Setelah berulang kali didesak baik oleh DPRD Lahat, maupun Pemkab Lahat. Akhirnya Balai Besar Teknis Perkeretapian Wilayah ll, Provinsi Sumsel, sampai juga ke tanah Kabupaten Lahat. Guna mengecek langsung kondisi underpass Desa Ulak Lebar, yang selama ini tergenang air bak seperti kolam renang.

Ketua Komisi lll DPRD Lahat, Dedi Candera SE menegaskan kepada Dishub dan Kemenhub, untuk segera mencarikan solusi masalah underpass ini. Mengingat masalah ini sudah menahun dilaporkan masyarakat, tapi seakan tidak ingin diselesaikan oleh pihak terkait.

“Karena masalah ini tidak kunjung diselesaikan oleh pihak terkait, kami selaku wakil rakyat dinilai masyarakat mala tutup mata. Padahal disini sebenarnya siapa, pihak mana yang tutup mata,” tegas Dedi Candera, Kamis (4/3).

Sementara, Kadishub Lahat, Indaharmansyah SP Msi menerangkan, dari hasil kajian, untuk jangka pendek dibutuhkan gorong-gorong pembuangan air. Sedangkan jangka panjangnya, harus ada dua mesin pompa air, agar underpass tidak lagi tergenang.

“Kalau bisa sebelum lebaran, underpass sudah bisa difungsikan. Sehingga kendaraan besar bisa diarahkan melalui jalur itu,” terangnya.

Disisi lain, Kepala Balai Teknis Perkeretaapian wilayah ll Provinsi Sumsel, Sugianto mengatakan, khusus menyelesaikan underpass Lahat agar bisa difungsikan. Pihaknya akan melakukan revisi anggaran ke Kementerian Perhubungan.

“Segera kita benahi. Pompa air akan dikirim secepatnya, termasuk pembuatan gorong-gorong disamping rel kereta api,” kata Sugianto singkat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *