Balai Pengobatan Lanal Palembang Genjot Vaksinasi Dosis Kedua | Detik Sumsel
Pemprov
Warga sekitar komplek TNI AL Palembang saat disuntik vaksin dosis kedua di balai pengobatan Lanal Palembang

Balai Pengobatan Lanal Palembang Genjot Vaksinasi Dosis Kedua

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengejar target pemerintah satu juta vaksinasi per hari di seluruh Indonesia. Balai pengobatan Lanal Palembang terus menggenjot vaksinasi dosis ke dua untuk keluarga besar TNI AL dan warga sekitar komplek TNI AL Palembang.

Pjs Kepala Balai Pengobatan Lanal Palembang Letda Laut (K/W) drg Meiyestri Dwi Riani mengatakan Balai pengobatan Lanal Palembang saat ini melaksanakan pemberian vaksinasi covid 19 dosis kedua. Karena pemberian vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan.

“Pemberian vaksinasi dosis kedua hari ini sasarannya 139 orang. Sebelumnya vaksinasi dosis pertama sudah kami lakukan kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat di sekitar komplek TNI AL Palembang,”katanya kepada wartawan Jumat (13/8/2021).

Sejauh ini, kata Meiyestri antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi baik vaksinasi dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua. Terlebih vaksin menjadi persyaratan untuk mendaftar kuliah, melamar TNI, atau berpergian keluar kota harus menunjukan sertifikat vaksin.

“Vaksin sekarang ini masih gratis bagi masyarakat yang ingin di vaksin dosis kedua di balai pengobatan Lanal Palembang cukup membawa foto kopi KTP, bukti vaksin dosis pertama,”tuturnya.

Balai pengobatan Lanal Palembang, kata Meiyestri bagi masyarakat yang ingin di vaksin dosis kedua tidak harus vaksin dosis pertama nya disini kalau sudah vaksin dosis pertama boleh vaksin dosis kedua di balai pengobatan Lanal Palembang asalkan menunjukkan bukti vaksin dosis pertama akan tetap dilayani.

Dalam pemberian vaksinasi dosis kedua ini balai pengobatan Lanal Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. Dimana masyarakat yang datang ke balai pengobatan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang telah disediakan dan menjaga jarak saat menunggu giliran pemberian vaksinasi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *