Baliho Airlangga Hartarto Mulai Bertebaran di Lahat | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak baliho bergambar Airlangga Hartarto yang terpasang di Jln Veteran, Kota Lahat, Heru/DS.

Baliho Airlangga Hartarto Mulai Bertebaran di Lahat

Lahat, Detik Sumsel -Baliho bergambar Airlangga Hartarto mulai bertebaran di wilayah Kabupaten Lahat. Dari pantauan media ini, untuk di Kota Lahat terpantau terpasang di Jln Veteran, Kelurahan Pagar Agung dan Desa Kota Raya, selain itu juga terpasang di lima daerah pilih di Kabupaten Lahat. Baleho tersebut bertuliskan, Kerja Untuk Indonesia, Airlangga Hartanto 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Lahat, Sri Marhaeni Wulansih SH membenarkan, baleho Ketum DPP Partai Golkar sudah bertebaran di wilayah Kabupaten Lahat. Hal itu merupakan hasil Rapimnas Partai Golkar tahun 2021 dan sebagai upaya sosialisasi untuk Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Golkar Lahat sepenuhnya mendukung Ketum DPP Golkar, Dr Ir Airlangga Hartanto MBA MMT IPU, maju sebagai kandidat calon Presiden RI,” ujar Sri Marhaeni, Kamis (26/8).

Wakil Ketua II DPRD Lahat ini juga mengatakan, baliho-baliho tersebut sengaja dipasang atas inisiatif dari para kader Golkar Lahat. Sosialisasi terkait sosok Ketum DPP Partai Golkar ini bukan hanya sekedar berbentuk baleho, melainkan juga dari program penanggulangan ekonomi dampak dari pandemi. Seperti ikut mendorong warga Lahat bangkit dari keterpurukan Pandemi, dengan cara mengajak warga lakukan budidaya tanaman seperti porang dan menumbuhkan niat pelaku UMKM.

“Bukan berbentuk baleho saja, tetapi juga berbagai kegiatan sosial lainnya yang membantu masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Ketum tengah fokus bekerja sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN),” sampai Ketua Ormas, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Lahat ini.

Sementara, Wahyu, warga Kota Lahat saat dipintai komentar terkait baleho tersebut menuturkan, menurutnya baliho bergambar Airlangga Hartarto tersebut seakan menunjukkan adanya wajah baru pada kontestansi pemilihan Presiden nanti.

“Ini langkah bagus untuk mengenalkan sosok beliau di masyarakat. Dengan begitu masyarakat nantinya bisa mencari tahu dan tidak buta dengan calon yang akan jadi pilihan,” tutur Wahyu. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *