Bambu Sisa Penutupan TMMD Akan Digunakan Untuk Acara HUT RI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bambu Sisa Penutupan TMMD Akan Digunakan Untuk Acara HUT RI 

Pati, Detik Sumsel – Dengan berakhirnya Program TMMD yang meliputi pembangunan jalan pemghubung antar desa Rehap rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana tempat ibadah di Desa tamansari dan Desa Sumberarum Kec.Jaken Kab. Pati dan hanya tinggal pembenahan sedikit sedik saja yang perlu dikerjakan . perlu di laksanakan pencopotan umbul umbul yang telah digunakan oleh Anggota Satgas TMMD supaya nantinya dapat di pakai Saat HUT RI bulan depan .Minggu (18/07/2021).

Bapak Jamal beserta warga desa dengan teliti dan hati hati dalam melaksanakan pencopotan umbul umbul karena nantinya gunakan lagi di Saat memperingati HUT RI di bulan depan. Dengan begitu dibutuhkan tempat yang bagus agar terjaga kwalitas umbul umbulnya. Dengan begitu maka di saat HUT RI nanti warga desa tidak repot mencari bambu dan membeli bendera dan umbul umbul.

Baca Juga :   Positif Covid-19 di Muba Bertambah Enam Kasus

Dengan menginfentarisir Semua umbul umbul pemerintahan desa tidak lagi mengeluarkan biaya untuk pengadaan umbul umbul sehingga dapat menghemat anggaran keuangan desa . “tutur Sertu Puryono”.Perlu ada perawatan terhadap alat alat infentaris walaupun tidak di gunakan sekalipun karena hampir semua peralatan terbuat dari bambu sehingga mudah rapuh dan perlu pelumasan minyak untuk menghindari hal tersebut.

Semoga kedepanya dengan diinfentarisirnya segala macam peralatan dan barang barang invfentaris lainnya supaya dirawat secara terus menerus untuk menghindari kerusakan sehingga peralatan bisa di gunakan desa untuk membangun di kemudian hari karena masih banyak sarana yang mesti di adakan oleh desa misalkan saja pembangunan lapangan Voly Maupun lapangan sepak bola atau sarana prasarana lain yang membutuhkan alat alat pertukangan.

Baca Juga :   Berbincang Sambil Menikmati Rambutan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *