Bandar Sabu Ini Ditangkap Simpan Senpira | Detik Sumsel
Pemprov
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan saat menginterogasi tersangka pemilik senjata api rakitan

Bandar Sabu Ini Ditangkap Simpan Senpira 

Palembang, Detik Sumsel — Knil (41) pengedar sabu sabu di Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin ini ditangkap anggota Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel karena memiliki sepucuk senjata api rakitan (Senpira), Jumat (19/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain senpi rakitan laras pendek jenis revolver beserta enam butir amunisinya jenis kaliber 38 mm, petugas juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu – sabu seberat 6,19 gram dirumah tersangka Dusun IV, Desa Palda, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya Dusun IV, Desa Palda, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin. Dengan barang bukti sepucuk senpira dan narkoba jenis sabu seberat 6,19 gram,”kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsl Kompol CS Panjaitan didampingi Kanit 2 Kompol Bakhtiar dan Iptu Teddi Bharata, Jumat siang.

Dikatakan Christoper, tersangka Knil ini merupakan bandar narkoba yang memiliki senpi rakitan. Senpi tersebut disimpan tersangka di rumahnya dan barang bukti narkoba disimpan di dalam kamarnya. Penangkapan tersangka bagian dari Operasi Cipta Kondisi 2021 dengan sasaran senjata api (senpi) rakitan dengan melibatkan langsung sejumlah personel Sat Brimob Polda Sumsel.

“Selain sebagai bandar, tersangka juga pemakai sabu.Untuk kasus narkobanya kita akan serahkan ke Ditres Narkoba, sedangkan kasus kepemilikan senpi rakitan, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951,” tandasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka Knil senpira yang ai miliki sudah satu tahun yang dibelinya dari seseorang seharga Rp3 juta.

“Sudah pernah ku tes nembak ke pucuk sekali. Tapi idak pernah dipakai untuk apo-apo. Tapi ku bawak saat nak nagih utang yang beli sabu samo aku,”katanya.

Untuk sabu-sabu yang diedarkannya didapat dari bandar sabu di kawasan Air Hita, Kabupaten Pali. “Kalu sabu yang diamankan itu aku beli Rp5 juta, terus aku pecah lagi untuk dijual paket kecil,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *