Bandara SMB II Palembang Buka Vaksinasi Center | Detik Sumsel
Pemprov
Sebanyak 400 dosis Vaksin Sinovac disediakan untuk kuota dua hari pelaksanaan.

Bandara SMB II Palembang Buka Vaksinasi Center

Palembang, Detik Sumsel- Penumpang dan masyarakat Kota Palembang saat ini dapat melakukan vaksinasi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Sebanyak 400 dosis Vaksin Sinovac disediakan untuk kuota dua hari pelaksanaan.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dibuka mulai 5-20 Juli mendatang. Waktu pelaksanaan mulai pukul 08.00-14.00 WIB. “Kami mendapat alokasi 400 dosis vaksin yang dibagi dua hari pelaksanaan. Masing-masing 200 dosis,” kata Tommy, Senin (5/7).

Tommy mengatakan, layanan vaksinasi center tersebut untuk mengakomodir calon penumpang yang akan bepergian ke daerah Jawa dan Bali. Sebab, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali, penumpang yang akan bepergian harus mengantongi sertifikat vaksinasi dan hasil negatif tes Polymarese Chain Reaction (PCR).

“Rapid Test Antigen hanya berlaku di luar Jawa Bali. Sementara untuk rute penerbangan Jawa dan Bali wajib vaksinasi dan Swab PCR,” katanya.

Ia mengatakan, stok vaksin di vaksinasi center SMB II Palembang disuplai dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Pihaknya juga masih menunggu tambahan stok vaksin dari Dinas Kesehatan agar proses vaksinasi dapat terus berjalan. Menurutnya vaksinasi di bandara terbuka untuk masyarakat umum hanya saja mereka membatasi kuota vaksin harian lantaran stok vaksin yang tidak banyak.

“Tergantung jumlah ketersediaan vaksin. Selain itu kita membatasi vaksinasi harian agar tidak membludak dan menjadi kerumunan,” bebernya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang Palembang, Kolonel Penerbang, Hermawan Widhianto menjelaskan, untuk wilayah Sumsel, pihaknua mendapatkan alokasi 10 ribu dosis vaksin. Ia mengatakan, alokasi tersebut digunakan untuk keperluan vaksinasi center hingga 20 Juli mendatang.

“Kami dapat mengalokasikan sekitar 50-100 dosis vaksin dalam sehari di Bandara SMB II. Tergantung juga dari ketersediaannya nanti,” pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum

Palembang, Detik Sumsel — Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang gelar KILSYAH 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *