Bandit Pecah Kaca di Indralaya yang Ditangkap Jatanras Ternyata Mantan “Duta” di Negara Asia Tenggara | Detik Sumsel
BNI"
Bandit pecah kaca saat dihadirkan dalam pres rilis tersangka dan barang bukti di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Bandit Pecah Kaca di Indralaya yang Ditangkap Jatanras Ternyata Mantan “Duta” di Negara Asia Tenggara

Palembang, Detik Sumsel – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tiga pelaku spesialis pecah kaca mobil yang beraksi di wilayah Sumsel. Ketiganya terakhir melakukan aksi pecah kaca mobil di Jalan Palembang Indralaya tepatnya di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sabtu (30/10/2021) dan berhasil menggasak uang sebesar 125 juta.

Ketiga tersangka yang diringkus adalah Arifin Paris Syarkowi alias Aris (48), warga Jalan Sarjana, Perum Griya Imania, Kelurahan Timbangan, Ogan Ilir, dan Erwin Aprianto alias Erwin (42), warga Lingkungan VIII, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI dan tersangka Agus Isrok alias Dodi (51), warga Jalan Kepeyang, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Lampung, Provinsi Lampung.  Sedangkan satu tersangka berinisial Bb masih dalam pengejaran.

Diketahui ketiga tersangka merupakan mantan “Duta” yang beraksi dibeberapa negara ikawasan Asia Tenggara. Ketiga tersangka diringkus di Desa Suryadi, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI Minggu (31/10/2021).

Kasubdit III Jaranras Polda Sumsel Kompol CS Panjaitan melalui Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga mengatakan, tiga tersangka yang diamankan yakni Arifin Paris Syarkowi alias Aris (48), warga Jalan Sarjana, Perum Griya Imania, Kelurahan Timbangan, Ogan Ilir, dan Erwin Aprianto alias Erwin (42), warga Lingkungan VIII, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

Kemudian tersangka Agus Isrok alias Dodi (51), warga Jalan Kepeyang, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Lampung, Provinsi Lampung.

“Kita masih melakukan penggejaran terhadap satu DPO inisial Bb. Dari tiga tersangka yang kita amankan satu di antaranya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan saat ini masih kita dalami lagi kasusnya,” ujarnya Selasa (2/11).

Dikatakan AKBP Tulus modus para pelaku mengikuti dan mendekati mobil korban yang terparkir di pinggir jalan, kemudian salah satu pelaku turun dan langsung memecahkan kaca mobil korban dibagian samping menggunakan obeng.

Saat beraksi kata AKBP Tulus para tersangka dalam melakukan aksinya berbagi tugas.

“Dari hasil pengembangan diketahui tersangka ini sebelumnya pernah berkasi di sejumlah negara yakni di Asia Tenggara, pernah juga tertangkap dan kemudian dideportasi kembali di Indonesia. Mereka ini juga merupakan residivis kasus yang sama,” ungkapnya.

Dalam aksinya terakhir para tersangka berhasil membawa  tas yang berisi uang tunai Rp 125 juta.

“Para tersangka ini kita amankan saat berada di kawasan Tiimbangan Indralaya dan di kawasan Gandus Palembang, mereka kita amankan untuk mempertanggungkan perbuatannya sekaligus untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *