Bangga Bisa Kerja Bareng Dengan Tentara | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Warga desa Jatiwarno tampak akrab bercengkrama dengan anggota Kodim 0727 Karanganyar disela sela bekerja

Bangga Bisa Kerja Bareng Dengan Tentara

Karanganyar, Detik Sumsel — Sejumlah warga desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah mengaku, merupakan sebuah anugerah desanya dijadikan sasaran TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar. Karena selain akan banyak pembangunan di desanya, sekaligus merupakan kesempatan bagi warga untuk bisa dekat dengan sosok Tentara.

Seperti dikemukakan Suroto (42), salah satu warga dusun Sonosari, desa Jatiwarno. Kepada Tim Pendim Karanganyar, dia mengaku sangat bangga dengan adanya TMMD Reguler dari Kodim Karanganyar. Dimana, selain akan banyak pembangunan di desanya, ia dan warga lainnya akan mempunyai kesempatan dekat dengan sosok Tentara.

”Terus terang kebanyakan bagi warga Jatiwarno mengaku merupakan kesempatan emas dan bangga bisa kerja bareng dengan Tentara selama pelaksanaan TMMD. Bagi saya sendiri belum pernah bergaul dekat dengan sosok TNI,” ujar Suroto.

Untuk itu, selama pelaksanaan TMMD, dimana akan banyak Tentara berada di desanya, Suroto mengaku akan memanfaatkan untuk menimba ilmu dan pengalaman dari keberadaan para Tentara itu. ”Tentu untuk melakukan itu semua saya akan rajin ikut kerja bakti bersama Tentara selama pelaksanaan TMMD. Ini benar-benar berkah bagi warga Jatiwarno,” tambah Suroto yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *