Bangkitkan Perekonomian dan Wisata, Pemkot Pagaralam Gelar Kejuaraan Offroad | Detik Sumsel
Detik
Kejuaraan Off Road Non Winch piala Walikota Pagaralam yang digelar di Sirkuit Padang Serunting Dempo Utara.

Bangkitkan Perekonomian dan Wisata, Pemkot Pagaralam Gelar Kejuaraan Offroad

Pagaralam, Detik Sumsel – Pemkot Pagaralam menggelar kejuaraan Off Road Non Winch piala Walikota Pagaralam yang digelar di Sirkuit Padang Serunting Dempo Utara. Event ini diselenggarakan hanya berselang beberapa hari usai menggelar even balap sepeda yaitu Sriwijaya Dempo Enduro.

Dalam event ini diikuti oleh Offroader dari sejumlah provinsi di Indonesia diantaranya Sumatera Barat, Jambi hingga sejumlah provinsi dari pulau jawa dengan total peserta yaitu 60 Offroader.

Pemkot Pagaralam akhir tahun ini banyak menggelar even olahraga bertujuan untuk terus memulihkan perekonomian rakyat dimassa pandemi. Selian itu juga bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata Pagar Alam yang terpuruk sejak dua tahun terakhir ini.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, ada beberapa even berskala regional dan Nasional yang digelar diakhir tahun 2021 oleh Pemkot dan Pemrov Sumsel di Kota Pagar Alam.

“Even olahraga ini sengaja kita gelar untuk memulihkan lagi ekonomi kerakyatan di Kota Pagaralam setelah cukup terpuruk selama pandemi Covid-19 sejak dua tahun ini,” ujarnya. Sabtu (11/12).

Kenapa Pemkot banyak menggelar even olahraga, pasalnya akan sangat berdampak dengan sektor ekonomi kerakyatan dan pariwisata di Pagaralam.

“Sektor ekonomi kerakyatan akan terdampak dengan banyaknya tamu dari luar Pagaralam yang datang. Mereka sudah menginap di hotel kita, pengelolah hotel akan menyiapkan makan yang dibeli di pasar dan pedagang di pasar membeli  bahan pokok dari petani kita. Ini salah satu contoh efek domino gelaran evan bagi ekonomi kita,” katanya.

Sedangkan disektor pariwisata dampaknya adalah Kota Pagaralam akan semakin banyak dikenal dengan banyaknya masyarakat luar yang datang ke Pagaralam.

“Mereka sebelum dan sesudah ikut even biasanya akan jalan-jalan ke objek wisata kita. Nanti setelah sampai di tempat tinggal, mereka akan bercerita dengan kerabat, kolega hingga teman-teman mereka tentang Pagaralam,” jelasnya.

Untuk itu masyarakat Pagaralam harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu yang datang dari luar agar mereka bisa menceritakan hal-hal baik yang didapat dari berkunjung ke Pagaralam.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *