Bangun Tidur Tiga HP Lenyap, Pelaku Diduga Masuk Lewat Atap

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Tika Aryani (22), warga Jalan HM Ryacudu Lorong Sadar Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang kaget mengetahui tiga handphone (HP) miliknya hilang di dalam rumah.

Belakangan diketahui peristiwa tersebut dialami oleh korban (25/9/2022) sekira pukul 01.00 WIB. Saat korban bangun dari tidur dan memeriksa ketiga handphone-nya dengan merek Samsung A50s, Oppo F7, dan Vivo Y15s sudah tidak ada di kursi ruang tamunya.

Seluruh ruangan telah diperiksa oleh korban. Termasuk bertanya dengan keluarga lainnya. Alhasil, tak ada satu pun yang dapat ditemukan oleh pihak keluarganya. Namun, satu hal yang jadi kecurigaannya ialah atap rumah yang berada di bagian belakang lepas.

“Saya rasa ada orang masuk ke rumah. Karena saat saya melihat atap rumah, di bagian belakang itu ada yang lepas sehingga orang itu bisa masuk,” katanya.

Karenanya, korban mendatangi SPKT Polrestabes Palembang dengan harapan pelakunya dapat tertangkap. Sementara itu , Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban tentang pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan telah dilakukan olah TKP oleh piket SPKT dan piket Reskrim.

“Laporan masih dalam penyelidikan. dan sudah menerima laporan. sebagian anggota juga sudah ke TKP meminta keterangan korban serta melakukan olah TKP,” katanya. (haris widodo)

Komentar