Banjir di Musi Rawas, Basarnas Terjunkan 6 Orang Personel Rescuer | Detik Sumsel
Detik
Banjir di Musi Rawas, Basarnas Terjunkan 6 Orang Personel Rescuer
Personel Basarnas yang ada di Unit SAR Musi Rawas menyiapkan peralatan yang akan diterjunkan dilokasi banjir di Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas

Banjir di Musi Rawas, Basarnas Terjunkan 6 Orang Personel Rescuer

Palembang, Detik Sumsel — Hari Minggu sekitar pukul 18.30WIB Basarnas Palembang mendapat informasi adanya bencana banjir di desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas yang masyarakatnya membutuhkan evakuasi.

Kepala Basarnas Palembang Herry Marantika, S.H, MSi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, saat ini pihaknya sudah menerjunkan enam orang personil yang berada di Unit siaga SAR Musi Rawas.

“Selain personel, peralatan seperti Perahu, peralatan medis, peralatan komunikasi guna mengevakuasi masyarakat yang terancam jiwanya,”kata Hery Marantika SH MSi kepada detiksumsel.com Minggu (9/2).

Dikatakan Heri, tidak menutup kemungkinaan personel Rescue yang ada di Palembang juga akan diterjunkan kelokasi bencana mengingat jumlah korban yang terdampak begitu banyak.

“Saat ini berdasarkan informasi terakhir yang kami terima ketinggian air mencapai hingga 2 meter. Semoga saja air ketinggian air tidak bertambah air segera surut,”tambahnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan dengan bersama sama instansi terkait, namun jika saat pemantauan dilaksanakan dan ternyata memang harus di evakuasi, maka akan dilakukan evakuasi korban yang terdampak, tentunya Basarnas akan dibantu oleh unsur SAR gabungan terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan BPBD setempat.

“Cakupan banjir ini memang terjadi di beberapa desa, namun belum ada dapat diinfokan bahwa sampai dengan saat ini belum ada korban jiwa akibat banjir. Namun demikian tim Basarnas bersama tim SAR Gabungan sudah bersiap di lokasi sebagai response cepat tim SAR gabungan,”tandasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tangki Air Hantam Pohon

Palembang, Detik Sumsel – Evakuasi sopir mobil truk pengangkut air di Jalan Residen berlangsung dramatis. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *