Banjir, Warga Desa Kepayang Bawa Jenazah Dengan Perahu | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Istimewa

Banjir, Warga Desa Kepayang Bawa Jenazah Dengan Perahu

Baturaja, Detik Sumsel — Sejak kemarin warga Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kesulitan melakukan aktifitas sehari-hari, hal ini akibat dampak banjir yang melanda kawasan desa tersebut.

Seperti halnya ketika masyarakat setempat hendak mengantarkan jenazah salah satu warga menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat, masyarakat terpaksa harus menggunakan perahu untuk menuju TPU yang berjarak sekitar 2 KM dari rumah duka.

Kepala Desa Kepayang Sobari (58) saat dikonfirmasi detiksumsel.com via sambungan selulernya Sabtu malam (28/4), membenarkan perihal tersebut.

“Ya pak, memang ada warga kita yang meninggal dan terpaksa dibawa menggunakan perahu, karena disini lagi banjir, ini kami bubar yasinan di rumah duka,”Kata Sobari.

Dikatakan Sobari, almarhum bernama Jaimi (55) warga desa Kepayang Dalam Kecamatan Peninjauan. Ia meninggal lantaran sakit yang diderita. “Meninggalnya kemarin pak. Karena banjir jadi kami bersama warga harus menggunakan perahu untuk menuju makam, ” tuturnya.

Menurut Sobari, jika banjir yang melanda pemukiman merupakan banjir musiman yang terjadi setiap tahun. Hal itu disebabkan meluapnya sungai Ogan. “Kalau sungai ogan meluap apa lagi dengan intensitas hujan yang tinggi seperti kemarin memang kerap terjadi banjir,”sebutnya.

Saat ini air sudah surut, bahkan sebagian wilayah Desa Kepayang dalam sudah normal kembali, namun warga tetap waspada jika air sungai ogan kembali meluap. “Kalau untuk penanganan banjir ini mungkin agak sulit pak, sebab ini faktor alam, tapi kita tetap waspada,” Tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *