Bank Sumsel Babel Optimis DPK Rp27 Triliyun Hingga Akhir Tahun Tercapai

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Palembang, Detiksumsel.com – Bank pembagunan daerah (DPD)Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan hingga tahun mendatang dapat menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp27 triliyun.
Pihaknya optimiss target tersebut terealisasi, karena hingga saat ini realisasi pencapaian DPK sudah diangka Rp25 triliyun.
“Kami optimis terwujud, karena BSB saat ini terus gencar mempromosikan berbagai produk terutama produk tabungan diantaranya tabungan pesira dan tabungan simpeda.” Jelas Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin disela – sela kegiatan memperigati hari olah raga dan undian tabungan pesira di Jakabaring, Minggu (25/9/2022)
Tabungan Pesirah memiliki keunggulan layanan perbankan yang di dukung dengan fasilitas mobile banking sehingga memudahkan nasabah bertransaksi dari gagdet dan juga dilengkapi beragam fasilitas kemudahan perbankan lainnya.
Selain itu, tabungan Pesirah juga setiap tahun menyiapkan undian berhadiah bagi nasabah setianya dengan hadiah menarik mulai dari elektronik, motor, mobil hingga uang tunai dan lainnya.
“Ayo buka tabungan di BSB karena BSB banknya kebanggan wong Sumsel dan Babel, jadi selain menabung juga membantu membangun daerah,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat sambutan di sela kegiatan gebyar tabungan Bank Sumsel Babel.
Deru mengatakan bangga bank Sumsel Babel gaungnya terus berkibar dan banyak kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang promosi perbankan tersebut namun juga tidak lupa dengan kegiatan bermanfaat seperti peringatan hari olahraga nasional, jadi satu kegiatan bisa dapat banyak manfaat tanpa meninggalkan makna kesakralan peringatan hari olahraga nasional.
Sementara itu Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achamd Syamsuddin mengatakan pesirah adalah tabungan unggulan BSB selain tabungan haji sejak usia dini (Udin).
BSB menargetkan mengejar DPK karena selama ini sebagian besar dana yang ada di BSB adalah dana penempatan milik pemda.
Sehingga kalau ditarik atau digunakan pemda nilainya akan turun sehingga BSB mulai menyasar penempatan dana murah dengan mengajak partisipasi aktif masyarakat Sumsel dan Babel untuk menabung dan membesarkan bersama BSB.
Menabung di BSB juga mudah tidak harus datang langsung ke bank karena bisa melalui BSB lur sebagai agen laku pandai yakni perpanjangan tangan BSB yang bisa melayani masyarakat dimana saja dan kapan saja 24 jam tanpa terikat waktu layanan kantor.
“Selain pesirah produk unggulan dari BSB juga ada tabungan Udin, Udin cocok untuk orangtua yang mempersiapkan anaknya berhaji karena sekarang waktu tunggu haji lama jadi bisa dipersiapkan sejak dini, sedangkan Pesirah bisa menjadi pilihan masyarakat menabung karena ada banyak hadiah yang disiapkan bagi nasabahnya sekaligus dengan menabung di BSB membantu membangun daerah,” Ungkapnya (May)

Komentar