Banner Himbauan Cegah COVID-19 Hiasi Pos Ronda di Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Banner Himbauan Cegah COVID-19 Hiasi Pos Ronda di Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Banner himbauan pencegahan virus Corona (COVID-19) menghiasi sejumlah fasilitas umum di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, yang saat ini dilaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Banner dibuat atas kesadaran pengurus RT dan RW dengan peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Sementara Kades Tamansari Gus Amin mengatakan, banner himbauan pencegahan COVID-19 telah dipasang di sejumlah fasilitas umum. Banner dicetak dari hasil swadaya masyarakat atas kesadarannya.

“Warga Desa Tamansari secara swadaya melakukan pemasangan banner pencegahan COVID-19,” kata Gus Amin, saat dikonfirmasi media. Sabtu (26/6/2021)

Dijelaskannya, pemasangan banner bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan COVID-19. Bahkan, sejumlah pengurus RT/RW telah membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 guna memonitor aktivitas warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Beberapa RW yang sudah membentuk Satgas COVID-19. Mereka membentuk Satgas itu untuk memastikan tidak ada warga yang berkerumun dan tetap menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Dia juga memastikan, ketika ada kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati di desanya, telah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan. Begitu pun ember dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) telah dibagikan ke setiap tempat fasilitas umum, termasuk dirumah warga tempat Satgas TMMD menginap.

“Ikhtiar pencegahan COVID-19 terus kami lakukan masif di seluruh Desa, Insyaallah warga bisa terhindar dari virus tersebut,” tutupnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *