Bantu Balita Malang, Komunitas Pecinta Alam di Lahat Galang Dana | Detik Sumsel
BNI"
Bantu Balita Malang, Komunitas Pecinta Alam di Lahat Galang Dana
Bantu Balita Malang, Komunitas Pecinta Alam di Lahat Galang Dana

Bantu Balita Malang, Komunitas Pecinta Alam di Lahat Galang Dana

Lahat, Detik Sumsel — Malang yang dirasakan oleh Abdulah, buah hati Joni (30) dan Sri Ayu Ningsih (30) warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat ini. Pasalnya baru berusia empat bulan, bayi laki-laki ini terpaksa mengalami sakit malaria dan infeksi saluran pernapasan, dan harus dirawat insentif di RSUD Lahat.

Mirisnya, lantaran tidak memiliki BPJS Kesehatan, Abdulah yang sebelumnya dirawat di RSUD Lahat, telah dirujuk Abdulah ke RSUD Muara Enim. Namun keluarga tidak mampu ini, terpaksa membawa pulang Abdulah dan dirawat seadanya di rumah.

Prihatin dengan kabar yang telah beredar luas di media sosial masyarakat lahat. Warga dan beberapa komunitas lantas mengambil tindakan, turun ke lapangan lakukan penggalangan dana untuk bayi mungil itu.

“Alhamdulillah banyak yang bantu. Ada juga beberapa darmawan yang langsung membantu pihak keluarga Abdullah. Rencananya mau dirujuk langsung ke RSMH Palembang,” ujar Reli, adik Joni, Senin (17/9).

Ketua Himpunan Pecinta Alam LH, Garis Milang, drh. Asrin Tri Saputra, melalui Sekjen A.S Resmiadi S.Tr menerangkan, aksi penggalangan dana yang difokuskan di simpang 4 Pasar Lematang Lahat ini, terkumpul Rp. 2.685.100. Sebelum diserahkan ke pihak keluraga Abdulah, pihaknya terlebih dahulu akan mengkoordinasikan dengan dokter yang menangani Abdulah.

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini, bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” kata Resmiadi.

Sementar, Jon selaku ayah dari Abdullah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, yang telah dengan sukarela melakukan aksi penggalangan dana guna membantu meringankan beban keluarga nya ini.

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Mohon doanya juga untuk kesembuhan anak kami ini,” ucap Jon. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan

Lahat, Detik Sumsel – Setelah lima jam bertarungan, ikan semah seberat sekitar 15 kilogram, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *