Bantu Korban Gempa, RSUD Sekayu Kirimkan Dokter Spesialis | Detik Sumsel
BNI"
Ilustrasi

Bantu Korban Gempa, RSUD Sekayu Kirimkan Dokter Spesialis

Sekayu, Detik Sumsel – Ikut merasakan penderitaan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah terus mengalir. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tak ingin berdiam diri saja, sehingga melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Muba mengirimkan tim relawan terutama tim medis untuk membantu korban gempa dan tsunami.

“Besok (Kamis, 4/10), kita kirimTim medis kita ke Palu dan Donggala,” ujar Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian, Rabu (3/10).

Dikatakan Makson, dokter yang dikirim ke daerah bencana yakni dokter spesialis bedah, dokter umum dan perawat. Selain itu pula terdapat penata anestesi, dan staf humas. Dengan jumlah sebanyak 10 orang. “

Dimana tim tersebut akan bertugs selama 5 hari bahkan bila diperlukan akan di tambah waktunya sesuai kebutuhan. Tim yang dikirmkan ini akan langsung bergerak melakukan tugas sesuai yang telah di tugaskan.

“Kita berharap 10 orang tim relawan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Hal ini bentuk kepedulian RSUD Sekayu atas musibah yang terjadi Palu serta Donggala,” kata dia.

Terpisah, Banteng Muda Indonesia (BMI) Muba melakukan penggalangan dana di stand dan lokasi acara Muba Expo 2018. Wakil Sekretaris Bidang Program DPC BMI Muba Juliansyah, mengatakan saat ini pihaknya bersama tim sedang mengumpulkan dana untuk para korban gempa dan tsunami.

“Relawan kita sedang mengumpulkan sumbangan untuk saudara kita, aksi ini akan dilakukan selama kurang lebih seminggu. Nantinya hasil dari penggalangan dana akan disalurkan secara langsung,” tandasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *