Bantu Masyarakat Hadapi Lonjakan Harga Saat Ramadhan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pasar Murah di lapangan parkir Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang

Bantu Masyarakat Hadapi Lonjakan Harga Saat Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel – Guna meringankan beban masyarakat kecil saat menghadapi lonjakan harga di bulan suci Ramadhan, Pemerintah kota Pelembang bersama Dinas Perdagangan kota Palembang hadirkan pasar murah di lapangan parkir Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

“Alhamdulilah di hari pertama ini, antusias masyarakat kita sangat besar sekali untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 50.000, dengan isi paket tersebut, yaitu beras 3 kg, gula 1 kg,1botol sirup dan minyak 1 kg. Semoga dengan adanya pasar ini bisa membantu masyarakat kecil yang kurang mampu,” ungkap Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Jumat (10/05).

Dikatakannya, lonjakan harga saat bulan ramadhan merupakan suatu masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat kecil. “Meskipun naiknya tidak terlalu tinggi, namun yang namanya naik pasti terasa berat sekali,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Palembang dua priode tersebut juga mengungkapkan, bahwa pasar murah tersebut memiliki tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dan relatif terjangkau.

“Kita juga menjual daging dengan harga murah, jika harga biasanya itu 160 ribu per kilonya, di pasar murah ini bisa dibeli dengan harga 80 ribu per kilonya,” katanya.

“Hari ini kita sediakan 500 paket. Untuk harga daging sendiri kita bekerja sama dengan bulog menyediakan daging beku dengan harga 80 ribu. Saya juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa mengetuk hati para donatur agar dapat bergabung di sini,” harapnya.

Menurut Fitri, kegiatan pasar murah yang diadakan tersebut merupakan kegiatan pengganti makan gratis yang sering diadakan pada setiap hari Jumat. “Di bulan puasa ini kita adakan kegiatan sosial dengan memberikan kemurahan harga sembako kepada masyarakat kecil. InsyaAllah kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa,” ucapnya.

Sementara itu, Ratna (38) yang merupakan salah satu pengunjung pasar murah Monpera mengungkapkan bahwa, dengan adanya pasar murah tersebut, dirinya merasa sangat terbantu dalam menghadapi lonjakan harga saat bulan ramadhan.

“Yang pastinya kami senang, setidaknya kami dapat sedikit terbantu, soalnya sekarang harga-harga sembako, apalagi bawang putih sudah mengalami lonjakan yang mungkin tidak masuk akal. Kami berharap mudah-mudahan pasar murah ini bisa ada terus setiap harinya,” singkat Ratna. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

AT Optimis Raih Kemenangan dalam Muscab DPC Peradi Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PERADI kota Palembang yang tinggal menghitung hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *