Bantu Perekoniman Kader di Bidang Pangan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, berbagai hal telah dilakukan DPD PKS Kota Palembang membantu masyarakat sekaligus para kades PKS dalam menghadapi dampak Covid-19 yang saat ini dirasakan, salah satunya yaitu melalui Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS yang merupakan Program Nasional DPP PKS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Palembang, Ridwan Saiman SH MH Launching Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS, Minggu (05/07) kemarin.

Melalui kegiatan Launching Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS tersebut pula, Ridwan berharap, apa yang dilakukan tersebut dapat membantu masyarakat sekaligus para kader PKS dalam menghadapi dampak Covid-19 yang saat ini dirasakan khususnya di bidang ekonomi.

“DPD membantu kader PKS Palembang berupa ember untuk ternak lele dan menanam kangkung. Kegiatan ini langsung dilatih juga oleh yang berpengalaman di bidangnya yaitu Mas Yatno yang sudah berpengalaman di ternak Lele dan Pak Hamdan yang konsen di bidang Tanaman Hidroponik,” kata Ridwan.

Dijelaskannya, melalui bantuan tersebut, ia berharap kedepan para kader juga dapat merasakan hasil melalui kerja keras yang dilakukan. “Harapannya, setelah panen, kader bisa menikmati hasil ternak lele dan tanaman kangkungnya untuk kebutuhan keluarga dan juga bisa membantu tetangga yang berkebutuhan akan pangan,” ucapnya.

Diketahui, selain Ketua DPD PKS Palembang, hadir juga dalam kegiatan tersebut, yaitu Sekretaris DPD, Jumono serta dibuka oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumsel, Ust H. Askweni.

Selain kegiatan Launching Gerakan Ayo Menanam Bersama PKS, dilakukan juga kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2017 tantang Pembangunan Ketahanan Keluarga yang merupakan Perda inisiatif fraksi PKS DPRD Sumsel. (bet/ril)

Komentar