Bantu Peternak di Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Bantuan Sapi Limosin | Detik Sumsel
Detik
Penyerahan bantuan secara simbolis, sapi Limosin kepada peternak di Banyuasin

Bantu Peternak di Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Bantuan Sapi Limosin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPR RI DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN dalam meringankan beban bagi para kelompok tani di Kabupaten Banyuasin, salah satunya yang kali ini dilakukannya yaitu kembali menyalurkan bantuan yakni 100 ekor sapi jenis Limosin kepada Kelompok Tani Alam Subur 2 di Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin, Kamis (2/12).

Dikatakan Renny, bahwa sapi jenis lamosin di pasaran memiliki harga yang stabil dengan mencapai Rp 15-20 juta perekor. Maka dari itu Banyuasin akan menjadi kabupaten penyumbang sapi jenis limosin.

Menurutnya, dengan banyaknya peternakan sapi di Banyuasin maka akan menambah populasi sehingga ketersediaan daging sapi tercukupi paling tidak di Banyuasin sendiri.

“Ketersediaan daging sapi harus tersedia, dengan melakukan peternakan, tentu ini akan bermanfaat sangat besar bagi para peternak,” kata Renny melalui Team Rumah Aspirasi usai menyerahkan bantuan sapi secara simbolis, Kamis (2/12)

Dan ini akan menjadi salah satu sektor pendapatan ekonomi yang sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik. “Harus dirawat baik itu pakan dan kebutuhan lainnya, semakin banyak semakin baik,” ujarnya.

Diketahui, bahwa bantuan sapi kepada kelompok peternak di Banyuasin merupakan program dari peternakan dan kesehatan hewan Kementerian Pertanian. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

LKPI Prediksi Cik Ujang – Muchendi Mampu Membawa Kemenangan Demokrat di 2024

Palembang, Detik Sumsel – Duet Ketua DPD dan Sekretaris DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *