Bantu Pikul Rumput Warga, Juga Dilakoni Satgas TMMD | Detik Sumsel
Detik

Bantu Pikul Rumput Warga, Juga Dilakoni Satgas TMMD

Karanganyar, Detik Sumsel — Tidak ada pekerjaan apapun yang ditolak anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar saat bertugas di lokasi TMMD, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Apalagi soal pekerjaan untuk membantu warga di lokasi TMMD. Adalah Serda Yuli Sugeng, salah satu anggota Satgas TMMD, meski tanpa diminta ia memberi bantuan saat melihat Parno (67) seorang bapak lanjut usia kesulitan memikul rumput pakan ternak.

Dituturkan Serda Yuli Sugeng, saat dirinya sedang istirahat siang usai ikut kerja di pengecoran jalan TMMD, tiba-tiba tidak jauh dari lokasi istirahat terlihat Pak Parno yang sedang kepayahan memikul rumput. ”Spontan saya harus membantu kesulitan warga itu,” bebernya

Mendapat pertolongan itu, Parno mengucapkan terima kasihnya. Dia menyatakan tidak menyangka Satgas TMMD yang terlihat sudah cukup capek setelah mengerjakan pengecoran jalan itu masih mau membantu membawakan rumputnya.

”Terima kasih pak Tentara dibantu memikul rumput pakan ternak saya. Rumput yang saya bawa cukup banyak, sehingga saya kerepotan memikulnya, untung ada pak Tentara yang membantu memikulkan rumput sampai ke rumah,” tutur Parno. (HR/0727)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *