Bantu Posyandu Rp 5 Juta, Gubernur Minta Jangan Lagi Pakai Timbangan Gantung | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, diselah mengukuhkan kader posyandu Lahat. Foto Heru/DS

Bantu Posyandu Rp 5 Juta, Gubernur Minta Jangan Lagi Pakai Timbangan Gantung

Lahat, Detik Sumsel — Guna meningkatkan pelayanan posyandu, tahun ini Gubernur Sumsel H Herman Deru, memberikan bantuan Rp5 juta tiap posyandu yang ada di Sumsel. Hanya saja Gubernur meminta, bantuan tersebut benar dimanfaatkan untuk kepentingan posyandu. Seperti membeli timbangan bayi, kursi roda, alat tensi darah, serta peralatan kesehatan lainnya.

“Jangan ada lagi timbangan bayi, menggunakan dacing (timbangan red)  gantung. Kalau di Pagaralam, dacing gantung itu untuk nimbang sayur, kalau di OKU untuk nimbang karet. Jadi ganti timbangan khusus bayi,” ujar Herman Deru, Kamis (11/4).

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang menambahkan, di Lahat sendiri ada sekitar 2500 kader posyandu, yang tersebar di 450 Posyandu. Tentunya dengan adanya bantuan ini, kader Posyandu harus bisa bekerja dengan lebih semangat.

“Kita berharap adanya kader Posyandu ini, bisa menjadikan lansia, wanita hamil, dan balita, menjadi orang yang berbahagia,” kata Cik Ujang.

Disisi lain, Ketua DPW Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumsel, Sukardi STHI mengungkapkan, posyandu memiliki peranan penting bagi masyarakat. Mengingat sebagai garda terdepan bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama pada fokus utama posyandu, ialah ibu hamil, balita dan lansia.

“Balita merupakan generasi, jadi harus diperhatikan sejak masa kehamilan. Sedangkan bagi masyarakat lansia, dengan adanya kader posyandu dapat lebih diperhatikan kesehatannya,”ujar Sukardi usai melantik dan mengukuhkan dewan pengurus cabang FKPI Lahat, di gedung kesenian Lahat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *