Bantuan Alsintan Jangan Dikuasai Pribadi | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel H Herman Deru Saat Menaiki Alsintan yang akan diberikan Kepada Kelompok Tani Di Pagaralam.

Bantuan Alsintan Jangan Dikuasai Pribadi

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai bentuk perhatian pemerintah Pusat Dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, kepada Petani di Kota Pagaralam, hari ini Sabtu (26/12) Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membagikan Sebanyak 150 Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Hal ini juga dalam Bentuk kepercayaan pihak pusat dan Provinsi akan sektor pertanian di Pagaralam yang sebagai daerah pertanian hultikultura yang sangat diunggulkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain itu juga bantuan ratusan ini untuk mempermudah para petani dan kelompok tani dalam pengelolahan lahan pertanian di Pagaralam.

Data yang berhasil dihimpun jumlah Alsintan yang dibangikan yaitu tractor roda dua 40 unit cultivator : 30 unit pompa air : 50 unit, power thresheer : 10 unit, corn sheller : 10 unit, traktor roda empat : 10 unit. Ratusan alsintan ini dibagikan ke 28 kelompok tani mewakili dari 5 kecamatan.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel H Herman Deru berpesan kepada kelompok tani yang akan menerima bantuan alsintan ini untuk dapat memanfaatkan alat ini dengan baik dan sesuai peruntukannya, selain itu juga Ia meminta kepada kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut untuk dapat menjaga alat tersebut.

“Alat yang diberikan selain harus dimanfaatkan juga harus di jaga, jangan sampai terbengkalai, kalau rusak harus diperbaiki, Serta jangan digunakan hanya untuk perorangan saja namun dimanfaatkan untuk banyak orang,”tegasnya.

Selian itu, Herman Deru juga mengajak para petani di Pagaralam agar dapat memaksimalkan sektor pertanian, pasalnya sektor pertanian ini merupakan sektor unggulan pertama di Sumsel selain sektor pertambangan.

“Dengan luasnya lahan pertanian membuat perekonomian di Sumsel dimassa pandemi tetap stabil dan tidak terlalu berdampak. Untuk itu kami minta para petani Pagaralam untuk tetap istiqomah dalam bertani agar seluruh masyarakat di Sumsel tetap bisa menikmati hasil pertanian asal Kota Pagaralam.

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Gubernur Herman Deru dan DPRD Provinsi H Alfrenzi Panggar Besi yang terus memperhatikan kemajuan Kota Pagaralam.

“Selain bantuan Alsintan, sebelumnya juga banyak bantuan prmbangunan yang telah masuk ke Kota Pagaralam, kita bersyukur dengan apa yang telah dibantu oleh pemprov Sumsel,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *