Banyak Keuntungan Dari Usaha Jual Beli Barang Bekas | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Banyak Keuntungan Dari Usaha Jual Beli Barang Bekas

Pati, Detik Sumsel – Disela istirahat bekerjanya Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati memanfaatkan waktu dengan membantu berbagai aktivitas warga masyarakat yang butuh bantuan untuk meringankan pekerjaan mereka. Hal ini selalu dilaksanakan satgas setiap istirahat pekerjaan dengan komsos terhadap masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang meluangkan waktunya disela-sela kesibukannya untuk membantu Harti (45) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menurunkan barang bekas yang diangkutnya dari atas sepeda motor. Ia berprofesi jual beli barang bekas atau biasa disebut rongsok yaitu dengan membeli dari warga masyarakat dan di jual kembali ke pengepul barang bekas, Rabu (07/7/2021).

Baca Juga :   Biar Nampak Bersih dan Rapi TNI Cat Teras Rumah Pak Kabibi

Usaha yang digeluti Harti selama ini mengumpulkan dengan cara membeli barang-barang bekas seperti kardus, kaleng bekas, botol bekas maupun besi bekas untuk dijual kembali kepada pengepul rongsok dan hasilnya guna menambah penghasilan keluarganya.

“Jual beli rongsok yang saya jalani alhamdulillah bisa buat tambah kebutuhan keluarga, dan saya sangat senang sekali dengan adanya TMMD membangun jalan sehingga bila saya akan pergi kedesa sebelah mengambil rongsokan tidak sulit melewati,” kata Harti.

Sementara itu, Serda Fajarianto mengungkapkan membantu warga harus kita lakukan dengan ikhlas. Dengan membantu warga merupakan upaya anggota Satgas TMMD untuk selalu dekat dengan masyarakat setempat. Selain itu, dengan batuan yang diberikan kepada warga pekerjaan mereka akan lebih ringan.

Baca Juga :   Pelda Dwi Sulistyo Atasi Kendala Mesin Molen Rusak

“Harapan kami, kehadiran Satgas TMMD di Desa Tamansari ini bisa membawa manfaat yang positif. TNI yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *