Banyuasin Apel Siaga Penanggulangan Karhutla dan Kebun

Iklan detik Sumsel

PANGKALAN BALAI, Detik Sumsel- Wabup Banyuasin H Slamet Somosentono menghadiri sekaligus meninjau persiapan personel dan sarpras Kesiapan Penanggulangan Kebakaran hutan, lahan dan kebun yang diadakan Polres Banyuasin. Seperti telah diketahui bersama menurut Pers Release Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memasuki musim kemarau. Tidak sedikit catatan kejadian bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banyuasin terutama di musim kemarau.

Apel Siaga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan masyarakat dan aparat dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan. Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar BPBD, TRC BPBD, Dinas Sosial/Tagana, BASARNAS, Dinas Perhubungan, menjadi peseta apel siaga.

Kapolres Banyuasin Imam Syafi’i dalam sambutan sebagai pembina Apel mengatakan, apel gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana ini digelar untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam. Baik dari kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya dan juga untuk menjalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh Instansi atau pihak-pihak yang terkait, khususnya yang berhubungan dengan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Kita berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan bencana bisa lebih terkoordinir dan lebih jelas peranannya masing-masing,” lanjutnya.

Komentar