Bapak di Jombang Tabrak Lari Anak, Sempat di Kejar Warga dan Dimassa

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,Detiksumsel.com —  Seorang bapak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tega menabrak anaknya sendiri. Kejadian ini terjadi di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang pada Selasa (22/11/2022).

Pelaku sebelumnya sempat cekcok dengan anaknya, Adi Wijaya (45), warga Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Percecokan tersebut membuat pelaku emosi dan langsung menabrak anaknya hingga korban luka parah.

Usai menabrak anaknya dan kabur, ban mobil bagian depan terlepas. Si bapak pun dikejar warga yang geram dan sempat menjadi bulan – bulanan warga yang tidak tahu bahwa yang menabrak adalah orang tuanya korban.

Warga yang mengetahui aksi tabrak lari ini mencoba mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya d wilayah Peterongan, Kabupaten Jombang yang berjarak sekitar 7 kilometer dari lokasi tabrakan.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pengemudi yang kabur usai menabrak anaknya sendiri di wilayah Mojoagung tertangkap saat berusaha memasuki gang masuk perkampungan di wilayah Peterongan.

Aksi massa berhasil dihentikan petugas yang langsung mengamankan pelaku.

“Ditangkap oleh warga di jalan masuk kampung, Keplaksari, Peterongan. Kemudian dihakimi sama warga, lalu diamankan sama petugas lantas,” kata Anang dikutip dari Inews TV.

Pelaku yang babak belur kemudian dilarikan ke Puskesmas Peterongan. Anang tak menampik jika sebelum terjadi kasus tabrakan, sempat terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Keduanya juga membawa mobil sendiri-sendiri. Saat ini pihaknya masih menangani kasus tersebut.

“Kendaraan yang terlibat sudah kita amankan di Kantor Sat Lantas. Untuk sementara ini kejadian lakanya (kecelakaan) dulu yang kita terima. Soal faktor penyebabnya kira-kira apa, nanti dilimpahkan ke Reskrim,” ujar Anang.

Sementara itu video aksi kejar-kejaran antara pelaku dan warga viral di media sosial Dalam video tersebut, terlihat kondisi mobil sudah rusak parah ketika dikejar warga.

Pelaku mengendarai mobil dengan kondisi ban pecah sampai pelek depan terlepas.

Komentar