Bapak – Emak Antusias Semangat Bantu Angkut Urugan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Bapak – Emak Antusias Semangat Bantu Angkut Urugan

Pati, Detik Sumsel – Dalam Kegiatan Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, salah satunya adalah perbaikan jalan Desa. Dalam kegiatan perbaikan jalan, sudah memasuki penimbunan tanah di sela-sela pinggir jalan yang sudah di cor. Tampak alat angkut arco hilir mudik mengangkut tanah untuk menimbun pinggiran jalan yang baru di cor pada, Jum’at (18/06/2021).

Warga Desa Tamansari merasa senang jalan di desanya akan segera rampung dan bisa dinikmati bersama. Kegembiraan tersebut ditunjukkan dengan semangat bergotong royong membantu satgas dengan menggangkut tanah urugan. Bisa dibayangkan bagaimana “serunya” situasi di pekerjaan pembangunan jalan di lokasi TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, tersebut, saat emak-emak di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tersebut ikut berpartisipasi dan bekerja keras. Mulai dari angkat tanah urug, mengusung batu, dan menurunkan Arco dari mobil, tak segan untuk mereka lakukan.

Baca Juga :   TNI Bersama Warga Kompak Mengaduk Semen Dalam Rangka RTLH

Salah seorang Anggota Satgas TMMD, Serda Didik menyampaikan, ,”Saya sempat heran, meski kaum ibu selain semangatnya ternyata tenaganya juga luar biasa, tidak mau kalah dengan bapak-bapak. Terlebih, saat bekerja campur dengan laki-laki tampak tidak ada kesan mereka sungkan. Semuanya natural seolah tidak ada bedanya antara bapak-bapak dan ibu-ibu,” ungkapnya.

Diperoleh keterangan, para ibu-ibu di Desa Tamansari itu turun ke lapangan membantu pembangunan jalan makadam di desanya, setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Meskipun tergolong pekerjaan berat, namun dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat tanah. Kemudahan akses yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motivasi bagi kaum ibu-ibu tersebut ikut terjun ke lapangan,(Mf).

Baca Juga :   TNI dan Warga Terus Rangkai Besi Untuk Merehab "Darul Hidayah"
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *