Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala UTPB Palembang 3 Deliar Marzuki saat sosialisasi pemutihan pajak kepada pengendara mobil di lampu merah bawah Fly Over Polda Sumsel

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait pemutihan pajak yang mencakup denda pajak, BBNKB dan Pajak Progresif kendaraan di wilayah Sumsel, Selasa (26/10/2021).

Pemutihan denda pajak, BBNKB, dan Pajak Progresif kendaraan sudah mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Kepala Bapenda Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba MM bersama kepala UPTB Palembang 3 Deliar Marzuki ikut turun mensosialisasikan pemutihan pajak di lampu merah bawah Fly over Mapolda Sumsel Selasa (26/10/2021).

Kepala Bapenda Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba MM mengatakan program pemutihan pajak kendaraan merupakan ide gubernur Sumsel dalam memulihkan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Basarnas Palembang Terjunkan Personel Cari Remaja yang Hilang di Sungai Ogan

“Karena kita ketahui masyarakat sangat terdampak ekonominya dimasa pandemi covid 19 sehingga banyak kendaraan yang telat membayar pajaknya. Bahkan mobil nya yang lebih dari satu mereka terkena pajak progresif. Makanya untuk memberikan keringanan masyarakat gubernur membuat program pemutihan pajak,”katanya kepada wartawan.

Dikatakan Neng, program pemutihan pajak kendaraan tahun ini, program pemutihan yang kedua ditengah pandemi covid 19.

“Tahun kemarin pemerintah provinsi Sumsel sudah melakukan pemutihan pajak kendaraan dengan berbagai program. Tahun ini pemerintah provinsi Sumsel kembali melakukan pemutihan pajak dengan program pembebasan denda pajak, BBNKB, dan Pajak Progresif.

Baca Juga :   Sambangi Pengrajin Batu Bata, PGK Muara Enim Bagikan Sembako dan Takjil

“Sejak diberlakukannya pemutihan pajak, wajib pajak yang membayar pajak cukup meningkat. Berbeda dari sebelum pemutihan di berlakukan. Nomimal penerimaan pajak berbeda dua milyar perharinya,”jelasnya.

Dengan program pemutihan pajak kendaraan ini, bisa membantu wajib pajak dalam menyelesaikan tunggakan serta membantu pemerintah Sumsel mengurangi piutang pajak.

“Ayo masyarakat yang menunggak pajak untuk segera memanfaatkan program pemutihan pajak untuk membayar pajak kendaraan yang belum dibayarkan.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriah! KORMI Bocorkan Ide Konsep Opening Ceremony FORNAS 2022

Palembang, Detik Sumsel — Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 di Jakabaring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.