Bappeda Lahat Minta OPD Jangan Berhenti Koordinasi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kepala Bappeda Lahat, Feriansyah Eka Putra ST MT rapat evaluasi RPJMD bersama Kepala OPD Pemkab Lahat, Foto Istimewa.

Bappeda Lahat Minta OPD Jangan Berhenti Koordinasi

Lahat, Detik Sumsel – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat kembali lakukan evaluasi kinerja dokumen Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2020. Evaluasi kinerja ini dilakukan bersama seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Lahat. Hasilnya masih ada OPD yang belum mampu mencapai taregt yang diberikan.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST MT mengatakan, evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian OPD menjalankan tugasnya dalam mendukung visi Bupati Lahat mewujudkan masyarakat yang berakhlak, mandiri, makmur dan sejahterah serta terintegrasi nya pembangunan yang berkelanjutan.

“Dari evaluasi ini nanti akan ditentukan target perencanaan di tahun berikutnya. Dengan begitu, Bupati Lahat sudah memiliki arah dalam mengambil kebijakan,” kata Feriansyah, Senin (21/6).

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 12 Kasus Sembuh, 42 Positif

Dari rapat evaluasi tersebut sejumlah Kepala OPD juga memberikan saran agar pencapaian kinerja sesuai target yang diinginkan. Seperti disesuaikannya arah kebijakan dengan tupoksi yang ada di OPD, juga diselaraskannya poin yang ada di RPJMD dengan indikator yang ada di OPD.

“Inilah maksud rapat evaluasi, agar bisa mengetahui tupoksi masing-masing opd. Agar singkron apa yang digariskan dalam mencapai visi Bupati Lahat. Kedepan koordinasi yang selama ini suka macet, diharapkan berjalan baik,” sampainya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Lahat, Yahya Edwar menuturkan, PTSP Lahat saat ini belum satu berjalan satu pintu, karena saat ini masih banyak pintu yang harus dilalui dalam pengurusan izin. Diharapkan kedepan ada tim teknis dari OPD terkait yang menetap di Dinas PM dan PTSP.

Baca Juga :   Sumsel Hadapi Cuaca Ekstrim Sepekan, Warga Diimbau Waspada

“Karena pelayanan terpadu satu pintu, berarti harus satu pintu. Disini ada PU PR, DLH, Dishub yang terkait perizinan, jika bisa nanti ada petugasnya yang menetap di kantor kita,” tutur Yahya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bank Mandiri Enggan Komentar Terkait Donasi Rp 2 T dari Keluarga Alm Akidi Tio

Palembang, Detiksumsel – Bank Mandiri ikut terseret dalam rencana donasi yang akan diberikan kekuarga Alm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *