Bappeda Lahat Perkuat Harmonisasi dengan Perusahaan | Detik Sumsel
Pemprov
Bappeda Lahat Perkuat Harmonisasi dengan Perusahaan 

Bappeda Lahat Perkuat Harmonisasi dengan Perusahaan 

Lahat, Detik Sumsel – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, kini tengah lakukan monitoring evaluasi (Monev) ke seluruh perusahaan sebagai pelaku usaha di Kabupaten Lahat. Monev ini dimaksudkan untuk mendata apa saja tanggung jawab sosial (CSR) yang telah disalurkan perusahaan untuk masyarakat dan pembangunan Kabupaten Lahat.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST MT mengatakan, monev ini ntuk memperkuat harmonisasi antara Pemkab Lahat dengan pelaku usaha di Kabupaten Lahat. Membahas program kegiatan yang menjadi prioritas tahun 2021dan 2022, sekaligus mengkoordinasikan agar CSR pelaku usaha bisa masuk ke dalam program yang tidak terbiayai oleh APBD Kabupaten Lahat.

“CSR ini azaznya bukan kewajiban tapi kepatutan pelaku dunia usaha. Jadi untuk penyalurannya tidak hanya ke warga Ring 1, yang terkena dampak, namun wilayah lain juga harus diperhitungkan,” kata Feriyansyah, Senin (5/7).

Sementara, Kabid Perekonomian dan SDA, Febri Ariani ST MM, didampingi Kasubid Keuangan Penanaman Modal dan Pariwisata, Afrian Muthara SAP MAP menjelaskan, untuk nilai realisasi SCR sesuai dengan kemampuan dan kebijakan perusahaan masing-masing. Program CSR ini jika disalurkan tepat sasaran akan membantu dan memperkuat program Pemkab Lahat.

“Pelaku usaha dihimpun melalui Sekretariat Forum SCR-PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan). Tujuannya agar CSR tepat sasaran. Seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, penanganan bencana alam dan pengentasan kemiskinan,” jelas Afrian Muthara. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Nambang Pasir Ilegal, Dua Oknum Kades di Lahat Ditangkap Polisi

Lahat, Detik Sumsel – Dua oknum Kades di Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, dijebloskan Unit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *