Baru 19,134 Nasabah BNI Syariah Migrasi ke BSI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Baru 19,134 Nasabah BNI Syariah Migrasi ke BSI

#Dari Total 177 Ribu Nasabah

Palembang, Detik Sumsel – Minggu kedua migrasi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia namun masih minim nasabah yang melakukan migrasi.

Dari total 177 ribu nasabah eks BNI Syariah dan BRI Syariah yang berada di era Palembang baru 11 persen atau 19.134 nasabah yang baru melakukan migrasi.

“Prediksinya tanggal gajian 25 hingga akhir bulan nasabah baru akan kembali ramai migrasi,” ujar Area Manager BSI Palembang, Lutfi Bukhari, Rabu (23/6/2021).

Dia mengatakan minimnya nasabah yang migrasi karena mereka menilai belum memerlukan transaksi sehingga masih santai belum mengurus migrasi ATM dan buku tabungannya.

Tapi saat gajian nanti atau tanggal 25 hingga akhir bulan memerlukan ATM menarik dana atau transfer dan transaksi lainnya barulah mereka memerlukan dan baru akan datang ke kantor.

Baca Juga :   Ajak Creators Ikuti Urvideo Competition 2020

Lutfi mengatakan meski jumlah nasabah yang migrasi sedikit, namun sesuai jadwal migrasi hingga 30 Juni maka fasilitas kesiapan migrasi seperti menyiapkan tenda dan pendukung lainnya berupa personel dan lainnya akan dirampungkan 30 Juni.

“Jadi 30 Juni nanti terakhir kita pasang tenda dan setelahnya akan langsung dibongkar karena sesuai jadwal migrasi hanya dua pekan,” katanya.

Namun layanan migrasi terus berjalan dan nasabah yang belum migrasi masih boleh melakukan migrasi langsung ke customer servis BSI terdekat. Bukan berarti target dua minggu layanan migrasi usai nasabah yang belum migrasi tidak boleh migrasi.

Baca Juga :   BNI Bagikan Paket Sembako Gratis

Tetap boleh migrasi dengan syarat dan ketentuan yang sama membawa buku tabungan dan ATM lama juga membawa E KTP. Mengisi form migrasi dan dilayani di customer servis lima menit. Maka migrasi selesai dan mendapat buku tabungan serta ATM baru.

Lutfi mengatakan ada juga nasabah eks BSM yang melakukan migrasi namun jumlahnya tidak sampai 10 orang. Mereka migrasi bukan karena tidak tahu tapi sengaja karena ingin mendapat buku tabungan dan ATM baru saja.

“Mereka tahu kalau nasabah eks BSM tidak harus migrasi tapi karena ingin dapat ATM dan buku tabungan baru seperti nasabah lainnya jadi ikut migrasi juga,” tutup lutfi.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terus Perluas Jaringan Melalui Teknologi The New Biznet Fiber

Palembang, Detik Sumsel – Saat ini Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *