Baru 8 Bulan Jalan Soak Batok Sudah Hancur | Detik Sumsel
BNI"

Baru 8 Bulan Jalan Soak Batok Sudah Hancur

Indralaya, Detik Sumsel – Proyek pengerjaan jalan Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berada di Dusun II diduga dikerjakan asal jadi. Pasalnya, proyek yang dibiayai dari Dana Desa (DD) dengan nilai lebih dari Rp 500 juta sudah hancur dengan kondisi retak-retak padahal baru selesai dikerjakan sekitar 8 bulan yang lalu atau tepatnya 17 November 2017 lalu.

Hal tersebut diakui warga setempat yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa jalan yang dibangun tersebut baru 8 bulan sudah hancur retak-ratak.

“Ya, pembangunan jalan yang berasal dari Dana Desa yang dikerjakan pada tanggal (17/11/3017) yang baru 8 bulan kini keadaannya sangat memperihatinkan, padahal jalan tersebut tidak dilalui kendaraan roda empat hanya dilalui roda dua saja sudah banyak hancur,”katanya.

” Saya berharap dengan hancurnya jalan tersebut bisa diperbaiki agar masyarakat bisa menikmatinya dalam jangka panjang,”harapnya.

Sementara saat dikonfirmasi kepada Sekertaris Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara OI Atra mengatakan bahwa jalan tersebut retak dan hancur dikarenakan pada saat belum kering sudah dilintasi oleh warga sehingga menyebabkan jalan tersebut hancur dan retak-retak.

“Pada saat itu jalan belum kering sepenuhnya tetapi sudah dilintasi warga yang menyebabkan jalan tersebut dipenuhi retak-retak dan hancur,”katanya

Menurut Atra bahwa jalan tersebut dikerjakan sesuai denga Rancangan Anggaran Bangunan (RAB) dengan nilai lebih dari Rp.500 Juta

“Ya, kami sudah mengerjakannya sesuai dengan RAB yang ada, jalan tersebut dengan panjang 2KM dengan lebar 1,5 sampai 2 meter sesuai dengan kondisi keadaan yang ada didesa tersebut,”ucapnya.

Ia mengaku bahwa pengerjaan jalan tersebut berasal dari Dana Desa pada tahun 2017.
“Pembangunan jalan tersebut memang dikerjakan pada tanggal (17/11/2017) yang berasal dari Dana Desa,”tungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *