Baru Bebas dari Program Asimilasi, Agustian Kembali Ditangkap dalam Kasus Curanmor | Detik Sumsel
Pemprov
Baru Bebas dari Program Asimilasi, Agustian Kembali Ditangkap dalam Kasus Curanmor
Agustian pelaku Curanmor saat menjalani perawatan luka tembak di rumah sakit Bhayangkara Palembang

Baru Bebas dari Program Asimilasi, Agustian Kembali Ditangkap dalam Kasus Curanmor

Palembang, Detik Sumsel — Baru saja menghirup udara bebas, melalui program Asimilasi dari Kemenkumham RI. Agustian kini harus kembali meringkuk dibalik jeruji besi setelah ditangkap anggota Polsek Ilir Timur II dalam kasus Curanmor di Jalan Ali Gathmir, Lorong Sungai Bayas RT 26, RW 01 Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur III Sabtu (11/4).

“Pelaku ini baru beberapa hari yang lalu keluar dari penjara, terus dia berulah lagi. Dia mencoba melakukan pencarian sepeda motor warga terus tertangkap,” kata Kapolsek Ilir Timur II Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi Sabtu (12/4/20).

Dikatakan Ledi, aksi Agustian gagal setelah diketahui oleh warga sekitar sehingga menjadi bulan-bulan warga sekitar. Mendapatkan laporan tersebut anggota pun langsung merapat ke lokasi kejadian anggota pun mengamankan pelaku.

“Namun saat akan di bawa Polsek pelaku ini berusaha melarikan diri sehingga anggota memberikan tindak tegas dengan menembak kakinya,”tuturnya.

Masih kata Ledi, Agustian merupakan residivis dalam kasus yang sama, sudah tiga kali menjalani hukuman. Pelaku baru saja keluar dari penjara melalui proses asimilasi dan mengulangi perbuatannya lagi bukannya bertobat.

“Aku baru be bebas dari Rutan Tanjung Rajo empat hari yang lewat. Memang sengajo aku mencuri motor karena katek duet pak,” ungkap Agus warga Jalan Belabak, Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang saat ditemui RS Bhayangkara.

Diakuinya dirinya sudah empat kali mencuri sepeda motor dan tiga kali masuk penjara. “Tapi baru pertama kali ini aku ditembak oleh polisi karena nak belari aku biar idak di penjara lagi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Lapas Lahat Tidak Siapkan Bilik Asmara Bagi Warga Binaan

Lahat, Detik Sumsel – Plt Kalapas Kelas IIA Lahat, Pudjiono Gunawan SH MSi didampingi Plh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *