Baru Mulai Rekapitulasi, 40 Nama Caleg Menang Beredar di Whatsapp | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Suasana rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di KPU Lahat. Foto Heru/DS

Baru Mulai Rekapitulasi, 40 Nama Caleg Menang Beredar di Whatsapp

Lahat, Detik Sumsel — Caleg – caleg DPRD Lahat, mulai dibuat was-was. Pasalnya persis dimulainya rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019. Beredar selembaran dari grup whatsapp, deretan nama-nama caleg yang bakal menduduki kursi DPRD Lahat.

Lembaran edaran itu rupanya menuai pro dan kontra, di masyarakat Lahat. Pasalnya sejumlah Parpol maupun Caleg, sudah melakukan penghitungan internal, dan mengklaim sejumlah nama yang bakal duduk rupanya tidak masuk dalam deretan nama di selembaran itu.

“Kalau saya, siapapun yang jadi, itu sudah pilihan rakyat. Tapi baiknya biar KPU saja yang mengumumkan hasilnya,” ujar Okta, warga Lahat, Senin (28/4).

Dari selembaran itu, tercantum 40 nama yang bakal duduk di DPRD Lahat. 17 nama merupakan incumbent, 23 lainnya merupakan wajah baru. Sementara untuk perolehan partai, Partai Demokrat dan Gerindra, memperoleh 6 kursi. Golkar 5 kursi, PKB, PDI Perjuangan, dan PPP 4 kursi. PAN 3 kursi, Nasdem, Hanura dan Perindo 2 kursi. Terakhir PBB dan PKS 1 kursi.

“Kita tidak tahu darimana selembaran itu. Saat ini KPU baru rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, untuk kecamatan Muara Payang, Pseksu, Jarai, Suka Merindu dan Pajar Bulan. Kemudian dilanjutkan besok untuk kecamatan lain hingga, Jumat 3 Mei 2019,” jawab Ketua KPU Lahat, Nana Priatna. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *