Basarnas Evakuasi Tubuh Arumi Bocah Tenggelam di Sungai Musi | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat berada di rumah korban tenggelam di Lorong Syailendra, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang

Basarnas Evakuasi Tubuh Arumi Bocah Tenggelam di Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel — Tidak lama dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Musi di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang Senin (28/12/2020) sore.

Arumi Nurania Kasih (10) warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Syailendra No.1464 RT 04 RW 01 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Senin malam sekitar pukul 22.15 WIB akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima meter dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan korban bernama Arumi Nurania Kasih ditemukan tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari pertama pencarian korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, Pol Airud 30 Ilir Palembang, dan masyarakat pada pukul 22.27 Wib, sekitar 15 M dari lokasi awal kejadian,”katanya.

Setelah di evakuasi kedaratan, kata Hery jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepihak keluarga guna. “Kendala yang dihadapi selama proses pencarian adalah arus sungai yang deras keruhnya air sungai juga menjadi kendala tim SAR Gabungan dikarenakan dengan kondisi air yang keruh sehingga menghambat proses pencarian,”tuturnya.

Tak lupa Hery mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan. “Maka secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *