Basarnas Kerahkan Personel Cari Bocah Tenggelam di Sungai Lakitan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Personel Basarnas Unit Siaga di Musi Rawas melakukan breafing sebelum melaksanakan operasi pencarian korban hilang di sungai Lakitan

Basarnas Kerahkan Personel Cari Bocah Tenggelam di Sungai Lakitan

Musi Rawas, Detik Sumsel — Seorang bocah berusia delapan tahun bernama Fikri dilaporkan hilang setelah jatuh dari atas perahu getek di desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 16.50 WIB.

Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Polsek Muara Lakitan melalui Ipda Dedi Purnomo pada Minggu (13/12) sekitar pukul 20.55 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan untuk melakukan pencarian korban Basarnas mengerahkan 6 orang personel Rescue yang berada di unit siaga SAR Musi Rawas.

“Dalam melakukan pencarian personel dibekali peralatan diantaranya perahu karet, peralatan alat selam, peralatan medis, peralatan komunikasi serta peralatan untukmembantu pelaksanaan Operasi SAR,”katanya.

Dalam melakukan operasi pencarian personel Basarnas bergabung dengan unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdeka.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *