Basarnas Kerahkan Personel Cari Sepasang Remaja yang Jatuh di Sungai Musi | Detik Sumsel
BNI"
Personel Basarnas Palembang menyusuri sungai Musi untuk mencari sepasang remaja yang hilang

Basarnas Kerahkan Personel Cari Sepasang Remaja yang Jatuh di Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel — Malang dialami Tegar (18) dan Meliana (17) sepasang remaja ini hilang setelah terpeleset lalu tenggelam di Sungai Musi Minggu (23/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Basarnas Palembang sebelum dilaporkan hilang kedua korban berjalan disekitar dermaga 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang saat itu korban terpeleset dan jatuh ke sungai Musi hingga membuat keduanya tenggelam dan hilang.

Petugas Com Centre Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari Bripka Apriadi Kapos Polair Polrestabes Palembang Sabtu (23/08) sekitar Pukul 16.15 WIB. Sehingga Basarnas menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi mengatakan pihaknya mengerahkan 6 orang personel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel Basarnas juga membawa peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi SAR,”katanya.

Selama pencarian Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan baik dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat sekitar, bahkan dng Pihak Medis terdekat serta Unsur SAR Potensi lainnya guna menunjang Pelaksanaan operasi SAR.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *