Basarnas Palembang Bantu Pemda Tanggulangi Karhutla | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat memadamkan Karhutla di wilayah Sumsel

Basarnas Palembang Bantu Pemda Tanggulangi Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Guna membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel. Basarnas Palembang menerjunkan personel dan peralatan untuk memadamkan Karhutla.

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Palembang Berty DJ Kowaas mengatakan siap membantu mengatasi Karhutla bersama pemerintah daerah TNI polri dan seluruh elemen masyarakat. Basarnas siap bersama Satgas Karhutla Sumsel.

Basarnas Palembang membantu pemerintah menanggulangi Karhutla dengan menerjunkan truk modifikasi untuk mengangkut tiga tedmon kapasitas 3600 liter, pompa air dan selang sepanjang 200 meter.

“Saat ini kami telah mengirimkan 1 tim untuk di BKO kan ke Satgas Karhutla yang ada di kebun raya Sriwijaya selama dibutuhkan ditempat tersebut dan mensiagakan tim yang ada di Pagaralam, Musi Rawas dan OKU Timur.

“Truk ini pengangkut tedmon air ini kemarin mulai kami operasikan. Personel kami telah diterjunkan untuk memadamkan lahan yang terbakar di Jalan Mataram 7 Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami,”katanya kepada Detiksumsel.com Kamis (19/9).

Lanjutnya, Basarnas Palembang menerjunkan 30 personel Total personel yang diterjunkan dengan dibagi tiga tim, 8 orang personel Mura, 8 personel, 5 personel di OKU Timur dan sisanya di Palembang.

“Selama terjadi Karhutla personel Basarnas Palembang siaga siap membantu memadamkan Karhutla di Sumsel,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kunjungi Sentra Usaha Kretif di Palembang, Sandiaga Uno Ungkap Dua Program Kemenparekraf

Palembang, DetikSumsel – Dalam kunjungan ke Palembang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *