Basarnas Sisir Sungai Ogan Cari Nelayan yang Hilang | Detik Sumsel
BNI"
Basarnas Sisir Sungai Ogan Cari Nelayan yang Hilang
Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di Sungai Ogan untuk mencari tubuh Andika yang hilang setelah perahu yang ia tumpangi terbalik

Basarnas Sisir Sungai Ogan Cari Nelayan yang Hilang

Palembang, Detik Sumsel — Personel Basarnas Palembang menerjunkan satu team Rescuenya yang berjumlah 8 orang menuju ke Ogan Ilir untuk melakukan pencarian terhadap korban Andika nelayan pencari ikan yang dilaporkan hilang di sungai Ogan desa Nagasari, Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir Sabtu (18/07) sekitar pukul 23.05 WIB.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan petugas Com Centre Basarnas Sumsel menerima laporan telah terjadi kecelakaan menimpa salah perahu sampan motor dengan POB 2 orang di Sungai Ogan, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Kecelakaan berawal saat perahu yang ditumpangi korban mengalami oleng saat berada ditengah sungai sehingga terbalik korban atas nama Andika tenggelam dan hilang.

“Korban Andika terseret arus sungai yang deras sehingga membuatnya hilang tenggelam, diduga kuat tidak bisa berenang, sedangkan untuk rekannya Adi berhasil selamat setelah berenang ketepi sungai,”jelas Hery.

Dikatakan Hery personel Basarnas Palembang menerjunkan satu Team Rescuenya yang berjumlah 8 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car dan Truck Personil.

“Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang berhasilnya pelaksanaan operasi SAR,”ujarnya.

Tim SAR gabungan kata Hery sejak pukul 06.00 Wib pagi tadi telah melakukan pencarian namun korban belum ditemukan. Untuk metode pencariannya sendiri selain dengan membagi Team SAR Gabungan Menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Pencarian juga dilakukan dengan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu dimulai dari lokasi awal kejadian hingga radius 4 NM, selain itu akan kita lakukan circle (ombak buatan) dengan menggunakan perahu karet ditempat tempat yang dicurigai adanya korban serta jika dimungkinkan penyelaman juga akan kita lakukan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *