Basarnas Sumsel Ikut Cari Penambang Batubara yang Tertimbun Tanah Longsor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Istimewa

Basarnas Sumsel Ikut Cari Penambang Batubara yang Tertimbun Tanah Longsor

Palembang, Detik Sumsel — Basarnas Palembang menerjunkan personel membantu pencarian 11 orang pekerja tambang batu bara ilegal di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim yang tertimbun tanah longsor pada Rabu (21/10) sore.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, S.H, M.Si mengatakan Rabu (21/10) sekitar pukul 14.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia sebelas orang tertimbun tanah saat menambang batu bara Pertambangan Swadaya Masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari anggota Rescue PTBA Birong Rabu malam (21/10) sekitar pukul 21.30 wib,”kata Hery.

Baca Juga :   Pengendara Motor Pakai Jaket Ojol Terekam CCTV "Embat" Daging Mentah di Dapur RM Sederhana

Berdasarkan laporan tersebut, Basarnas langsung memerintahkan satu team Rescuer’nya yang berjumlah 6 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Cerrier.

“Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Alat Vertical, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang Berhasilnya pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),”katanya lagi.

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut, Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Team SAR PTBA, Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Baca Juga :   Semua Anggotanya DL, Mahasiswa Ancam Duduki Kantor DPRD Pagaralam

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Panca Salurkan 33 Ribu Ton Beras ke Warga Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Bupati Ogan Ilir salurkan 33078 ton beras program pemerintah pusat untuk penerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *