Basarnas Temukan Tubuh Latif yang Hanyut di Sungai Lakitan | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah Latif dari sungai Lakitan

Basarnas Temukan Tubuh Latif yang Hanyut di Sungai Lakitan

Musi Rawas, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Latif (20) yang hanyut di bawa arus sungai Lakitan di Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Selasa (27/10) pagi. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian setelah dua hari dilakukan pencarian.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan korban hilang saat ingin menyebrangi sungai di Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

“Namun Naas di alami korban tiba-tiba korban dibawa arus saat menyebrangi sungai sehingga membuatnya hanyut dan tenggelam di Sungai Lakitan,”katanya kepada Detik Sumsel Rabu (28/10).

Jasad korban kata Hery berhasil ditemukan tim SAR gabungan Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemkab setempat, BPBD dan masyarakat sekitar.

“Jasad korban ditemukan mengapung dipinggir sungai pada Rabu sekitar pukul 11.10 wib di Sungai Lakitan Desa Sukamana Kab. Musi rawas Sumsel Sejauh 5 M kearah Barat dengan koordinat 3°2’23.84″S – 102°53’8.91″E , dari lokasi awal kejadian dalam keadaan Meninggal dunia,”katanya.

Jasad korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

“Terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Lapas Lahat Tidak Siapkan Bilik Asmara Bagi Warga Binaan

Lahat, Detik Sumsel – Plt Kalapas Kelas IIA Lahat, Pudjiono Gunawan SH MSi didampingi Plh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *