Basarnas Terjunkan Personel Cari Pemuda yang Hanyut di Sungai Lakitan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Personel Basarnas Palembang breafing sebelum melakukan operasi pencarian dan pertolongan korban hanyut di Sungai Lakitan

Basarnas Terjunkan Personel Cari Pemuda yang Hanyut di Sungai Lakitan

Musi Rawas, Detik Sumsel — Seorang pemuda diketahui bernama Latif (20) warga Musi Rawas dilaporkan hilang di Sungai Lakitan desa Sukaman, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Selasa (27/10) pagi.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, SH MSi mengatakan kantor Basarnas Sumsel menerima informasi telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang hilang terbawa arus di sungai Lematang dari Eko Sefriawan kasi kedaruratan BPBD Musi Rawas Selasa (27/10) 10.15 WIB.

“Dari laporan tersebut, Basarnas menerjunkan satu Team Rescuer’nya yang berjumlah 6 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Cerrier,”katanya kepada Detik Sumsel

Baca Juga :   Ditemukan Tewas Diareal TPU Soak Simpur, Janda 38 Tahun Ini Diduga Korban Pembunuhan

Selain menerjunkan personel, Basarnas juga membawa peralatan seperti Alat Ruber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi hal ini dilakukan guna menunjang Berhasilnya pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan utk melakukan operasi SAR tersebut, Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Team SAR PTBA, Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”jelas Hery.(oji)

Baca Juga :   Lagi, Disdag OKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *