Bawa Mesin Las dan Mobil Pick up, Apriyandi Bersama Tiga Temannya Gasak Rolling Door Ruko | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan memimpin pres rilis tersangka pencurian Rolling Door Ruko di Jalan Demang Lebar Daun Palembang

Bawa Mesin Las dan Mobil Pick up, Apriyandi Bersama Tiga Temannya Gasak Rolling Door Ruko

Palembang, Detik Sumsel — Apriyadi (35) warga Jalan Ir Sutami, Komplek Muara Kelingi, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang ini ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I dalam kasus pencurian rolling door Ruko milik korban Solihin Desin (51) di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Minggu (24/4/2022).

Dalam aksinya Apriyadi tidak sendirian melainkan bersama tiga orang rekannya yang masih DPO. Untuk melancarkan aksinya para pelaku datang ke TKP membawa mesin las dengan menggunakan mobil pick up untuk membawa rolling door yang mereka ambil.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan mengatakan anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I menangkap tersangka Apriyadi setelah korban melaporkan ke Polsek kalau rolling door ruko miliknya telah hilang di curi. Dari laporan korban itulah anggota melakukan penyelidikan.

“Saat itu korbannya sedang mencari makanan untuk berbuka puasa, tiba-tiba korban menerima telepon dari tetangganya bahwa rolling door ruko nya ada yang membongkar. Karena tetangganya ini bermaksud untuk memastikan apakah itu atas suruhan korban,” ujarnya Kamis (28/4/2022).

Dikatakan Roy, berdasarkan keterangan tetangga korban bahwa pelaku ini pada saat melakukan aksi pecurian tidak sendiri, namun bersama tiga rekannya (DPO).

“Setelah berkomunikasi saksi, para pelaku langsung pergi meninggalkan TKP sambil membawa rolling door dengan mobil pick up,” katanya.

Selain mengamankan tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki Cary jenis Pick Up BG 8060 NL berwarna abu-abu dan dua buah rolling door berwarna putih sepanjang enam meter dengan total kerugian Rp6 juta.

“Atas ulahnya tersangka dikenakan pasal 363 Ayat 1 dengan ancaman 9 tahun penjara. Untuk tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran (DPO),” tutupnya.

Dihadapan polisi tersangka Apriyadi mengaku ia hanya di ajak temannya untuk mengambil rolling door di TKP.

“Mereka mengatakan ambil saja, saya tidak curiga saya fikir itu punya mereka dan saya las kemudian kami ambil,” kata Apriyadi yang berprofesi sebagai tukang las karbitan ini.

Dikatakan Apriyandi bahwa mobil yang mereka gunakan merupakan mobil sewaan.

“Saya menyesal dan tahun ini tidak bisa lebaran bersama keluarga di rumah,” tutupnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.