“Bawa’an” Sabu, Mobil Yang Dikemudikan Roza Tabrak Tukang Sayur Hingga Tewas | Detik Sumsel
BNI"
Roza tersangka laka lantas dan narkoba saat diperiksa petugas laka Foto ist/Satlantas Lahat

“Bawa’an” Sabu, Mobil Yang Dikemudikan Roza Tabrak Tukang Sayur Hingga Tewas

Lahat, Detik Sumsel — Penyebab tergulingnya mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nomor polisi BG 1639 EA, Senin (1/10) sekitar pukul 07.30 WIB yang dikendarai Fahro Roza (35). Hingga menyebabkan Sumarni (47), seorang pedagang sayur yang sedang berjalan kaki hingga tewas. Akhirnya terkuak.

Rupanya Roza yang diketahui warga Jl Bandar Jaya, Blok E Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat ini, mengendarai mobilnya dalam keadaan pengaruh narkoba. Hal ini diakuinya, saat dalam pemeriksaan petugas laka Satlantas Polres Lahat.

“Iya, memang makai, sisanya ada di dalam tas. Terakhir pakai dua hari lalu. Hanya untuk pakai sendiri, biar tidak mengantuk saat bawa mobil,” aku Roza, yang disampaikan, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, Selasa (2/10).

Kejadian yang berada di Desa Muara Telang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat itu. Berawal ketika Roza sedang mengandarai mobilnya dengan kencang dari arah Kabupaten Muara Enim, menuju Kota Lahat. Diduga pengaruh narkoba mulai hilang, dan tubuhnya mulai lelah, Roza mulai terasa mengantuk.

Tiba dilokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Roza slip, hilang kendali dan masuk ke jalur kanan. Naas saat itu, korban sedang berdiri di pingggir jalan dan tak bisa bisa lagi mengelak. “Brakkk!!!”, tabrakan pun tak terhindarkan, bak di film Fast and Furious, mobil sempat terbalik setelah menabrak tumpukan material bangunan yang ada di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka robek di kepala bagian belakang. Nyawa korban tak tertolong, diduga meninggal dalam perjalanan ke RSUD Lahat, ujar Dani.

Mendapati pengakuan Roza, dan benar didapati adanya 3 paket sabu, tersimpan di dalam kotak rokok yang disimpan di dalam tasnya. Roza pun langsung diserahkan Satlantas Lahat ke Satres Narkoba, untuk proses lebih lanjut. Kini Roza bakal mendapati hukuman berlapis, terkait laka lantas dan narkoba.

“Dari tangan tersangka, didapati sabu seberat0,51 gram. Benar barang tersebut diakui tersangka, itu miliknya, ” sampai Kasat Narkoba, AKP Desli Darsyah. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *